Ini Lho Isi Lengkap Surat Panggilan Rektorat UI pada Pengurus BEM UI Gara-gara Sebut Jokowi King of Lip Service

Kicauan akun resmi BEM UI yang menyebut Jokowi King of Lip Service
Kicauan akun resmi BEM UI yang menyebut Jokowi King of Lip Service (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Rektorat Universitas Indonesia (UI) memanggil Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) terkait unggahan di akun media sosial, Twitter yang mengkritik Presiden Joko Widodo.

Pemanggilan itu tertulis dalam surat undangan yang tersebar bersifat penting dan segera. Sebanyak sepuluh orang yang dipanggil ini diminta hadir di Ruang Rapat Ditmawa (Direktorat Kemahasiswaan) UI pukul 15.00 sore tadi.

BACA JUGA:

Mereka yang diminta hadir adalah Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra, Wakil Ketua BEM UI, Yogie Sani, Koordinator Bidang Sosial Politik BEM UI, Ginanjar Ariyasuta, Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi BEM UI, Oktivani Budi, Kepala Departemen Kajian Strategis BEM UI, Christopher Christian. Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI, Syahrul Badri, dan wakilnya, Achmad Fathan Mubina, Ketua DPM UI, Yosia Setiadi, dan dua wakilnya, Muffaza Raffiky serta Abdurrosyid.

Surat undangan Rektorat Universitas Indonesia pada Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) lantaran unggahan di akun media sosial yang mengkritik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai King of Lip Service
Surat undangan Rektorat Universitas Indonesia pada Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) lantaran unggahan di akun media sosial yang mengkritik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai King of Lip Service (KalderaNews/Ist)

Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia, menjelaskan, postingan tersebut diunggah sekira pukul 18.00 WIB, Sabtu, 26 Juni 2021.

Menurut Amelita, yang dilakukan BEM UI ini adalah bentuk kritis dari mahasiswa yang termasuk dalam kebebasan berpendapat dan menyampaikan informasi. Namun, pihaknya berharap tidak ada aturan yang dilanggar dari postingan tersebut.

Postingan yang menobatkan Presiden Joko Widodo sebagai King of The Lip Service di akun Twitter @bemui_official itu, sempat viral pada Minggu, 27 Juni 2021. Bahkan memuncaki daftar trending Twitter di Indonesia.

Postingan bergambar Presiden Jokowi yang tampak menggunakan mahkota berwarna merah itu telah mendapat lebih dari 19 ribu likes, dan menuai ribuan komentar warganet.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*