Adri Lazuardi: Sosok Guru Tidak Bisa Digantikan Mesin atau Teknologi Manapun

Ketua Umum BPK PENABUR, Ir. Adri Lazuardi, SH
Ketua Umum BPK PENABUR, Ir. Adri Lazuardi, SH (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi menegaskan tema Hardiknas “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” menuntut seluruh keluarga besar BPK PENABUR di 15 Kota secara nyata bersama-sama bergerak maju di dalam sistem pendidikan Indonesia serta lebih aktif dalam memunculkan gagasan-gagasan dan inovasi–inovasi pembelajaran yang baru untuk mewujudkan pendidikan yang semakin berkualitas sesuai zamannya.

“Namun ada satu hal penting yang tidak boleh kita lupakan, di tengah-tengah kesibukan kita mempersiapkan proses pembelajaran daring, luring dan hal-hal yang menunjang lainnya. Kita tidak boleh lupa bahwa peserta didik membutuhkan sosok seorang guru yang hadir secara nyata dalam kehidupan mereka,” tegasnya di peringatan Hardiknas, Minggu 2 Mei 2021.

Ia pun menegaskan sosok guru tidak bisa digantikan oleh mesin atau teknologi manapun. Sosok guru sebagai pendidik, sahabat, motivator, kompas karakter, katalisator pengetahuan masih dangat dibutuhkan oleh peserta didik. Peserta didik sangat membutuhkan sosok nyata yang memberikan mereka motivasi, empati, sentuhan dan mengeluarkan potensi yang mereka miliki.

BACA JUGA:

Oleh sebab itu, Sekolah BPK PENABUR harus menjadi tempat yang ramah, nyaman dan aman. Sekolah mengambil peran tidak lagi bicara soal nilai-nilai akademis, tetapi juga secara terus menerus mengupayakan pembentukan karakter sebagai wujud nyata pendidikan yang adalah juga perjalanan spritualitas membentuk peserta didik yang berkarakter nilai-nilai Kristiani.

“Oleh sebab itu di Hari Pendidikan Nasional ini, saya mengajak seluruh keluarga besar BPK PENABUR mewujudnyatakan komitmen dalam tanggung jawab masing-masing,” tandasnya.

Ia pun mengurai sebagai pengurus wajib terus-menerus membangun kebersamaan, berani melakukan perubahan, dan siap menjadi tubuh Kristus yang memulihkan di tengah tatanan baru. Sebagai karyawan terus-menerus memberikan yang terbaik dan mendukung BPK PENABUR menjadi kuat dan unggul dalam pelayanan dan pendidikan

Selanjutnya sebagai Guru wajib terus-menerus menjadi pembelajar sepanjang hayat, menjadi sosok guru yang mampu memotivasi, memberikan empati dan membentuk anak-anak yang berkarakter, nilai-nilai Kristiani serta tetap takut akan Tuhan dan sebagai siswa wajib terus-menerus berinovasi menjadi seorang yang kreatif, berdaya juang dan mampu menghadapi perubahan zaman dengan baik.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*