Universitas Kristen Maranatha Sukses Gelar Forum Internasional Jalur Rempah-Rempah

Ilustrasi: Rempah-rempah dari Indonesia. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Rempah-rempah dari Indonesia. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Universitas Kristen Maranatha melalui Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) sukses menjadi menjadi tuan rumah forum internasional bertajuk “International Forum on Maritime Spice Trading Routes and Cultural Encounters in Indo-Pacific: Past, Present, and Future.”

Forum yang digelar secar adaring ini menrupakan kerjasama FSRD Maranatha, Center for Chinese Diaspora Studies (CCDS) Maranatha, International Council on Monuments and Sites (ICOMOS), Fujian Normal University (Tiongkok), dan Yayasan Negeri Rempah.

BACA JUGA:

Dr. Dra. Christine Claudia Lukman, M.Ds., dosen FSRD selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, “Forum akademik ini bertujuan menggali nilai-nilai istimewa yang dapat ditemukan di negara-negara sepanjang Jalur Rempah-Rempah dan menghadapkannya dengan tantangan dan kemajuan zaman, tantangan dan kesempatan di saat ini dan di masa mendatang.”

Sementara, Rektor UK Maranatha, Prof. Ir Sri Widiyantoro, M.Sc, Ph.D., IPU mengatakan, Jalur Maritim Rempah-Rempah menjadi signifikan karena di sepanjang jalur itu berbagai bangsa saling bertemu dan meninggalkan banyak warisan budaya serta nilai hidup yang ada hingga kini. Nilai-nilai tersebut tidak tergantikan dan merupakan kekayaan warisan dunia yang perlu diakui dan dilestarikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*