5 Artis Indonesia yang Kuliah di Jurusan Nyeleneh

Isyana Sarasvati. (KalderaNews.com/dok. LSPR)
Isyana Sarasvati. (KalderaNews.com/dok. LSPR)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Banyak cerita sukses di kalangan para artis Indonesia yang berhasil menjalani karier artisnya sambil menyelesaikan kuliah dan meraih jenjang pendidikan yang tinggi. Namun di antara banyak artis Indonesia yang memilih jurusan yang anti-mainstream atau bahkan nyleneh.

BACA JUGA:

Umumnya, artis-arti Indonesia mengambil kuliah jurusan komunikasi, seni, atau bisnis. Namun ada beberapa yang malah mengambil jurusan yang tidak biasa mulai dari Jurusan filsafat hingga kinerja otak. Berikut lima di antaranya:

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati mengambil jurusan jurusan Performance saat kuliah di Royal College of Music yang berlokasi di London, Inggris. Jurusan ini diketahui tidak ada di Indonesia.

Pelantun lagu “Tetap Dalam Jiwa” ini sukses meraih gelar S1. Ia bahkan mendapat predikat Best Scholarship Graduate. Selain kuliah di London, Isyana juga merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura.

Duta Sheila On 7

Vokalis band yang dikenal dengan gaya hidup sederhana, Akhdiyat Duta Modjo atau yang kerap disapa Duta Sheila On 7 ini sempat menempuh pendidikan dengan jurusan kuliah yang cukup unik, yaitu Mekanisme Pertanian di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*