20 Ucapan Selamat Hari Raya Waisak Bertema Fajar Kedamaian untuk Semua

Cahaya bulan pada Selasa sore, 25 Mei 2021 menjelang Hari Raya Waisak di langit Jakarta. Gerhana Bulan Total atau Super Blood Moon akan terjadi saat Hari Raya Waisak pada Rabu, 26 Mei 2021
Cahaya bulan pada Selasa sore, 25 Mei 2021 menjelang Hari Raya Waisak di langit Jakarta. Gerhana Bulan Total atau Super Blood Moon akan terjadi saat Hari Raya Waisak pada Rabu, 26 Mei 2021 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Raya Waisak tahun ini jatuh pada Rabu, 26 Mei 2021. Waisak yang disebut juga dengan Buddha Purnima atau Buddha Jayanti menandai tiga peristiwa penting (Trisuci Waisak). Budha Purnima disebut juga Waisak karena jatuh pada bulan “Baisakh” atau “Vaisakha”.

Trisuci Waisak tersebut yaitu kelahiran Gautama Buddha (Siddharta Gautama), Siddharta mencapai Nirwana dan menjadi Buddha, Buddha Gautama parinibbana (wafat) di Kusinara pada usia 80 tahun (543 SM).

Buddha diyakini mencapai Penerangan Agung atau Nirwana di bawah pohon Bodhi di Bodh Gaya. Ajaran Buddha Gautama atau Siddhartha Gautama itu yang kemudian mendirikan agama Buddha, membuat peringatan kelahiran guru spiritual itu begitu penting.

BACA JUGA:

Nah, di hari besar yang dijadikan hari libur di beberapa negara seperti Indonesia, India, Sri Lanka, Malaysia, Myanmar, Cina, Kamboja dan banyak negara Asia Selatan, berikut ini 20 inspirasi ucapan bertema kedamaian untuk semua yang bisa dikirimkan:

  1. Semoga semua mahkluk hidup selamanya dalam kebahagiaan dan kedamaian serta bebas dari segala kebencian dan permusuhan. Selamat Hari Raya Waisak.
  2. Relik hanya akan dibuka untuk dilihat publik setahun sekali selama puja Waisak kita. Jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk memberi penghormatan pada relik Buddha! Selamat Buddha Purnima 2021.
  3. Menjadi orang baik tidak tergantung pada agama, status, ras, warna kulit, politik, pandangan atau budaya kamu. Itu tergantung pada bagaimana kamu memperlakukan orang lain. Selamat Hari Raya Waisak
  4. Selamat merayakan Hari Trisuci Waisak 2565 BE. Semoga membawa kedamaian, ketentraman, dan kebahagiaan untuk semuanya.
  5. Jangan pernah tinggal di masa lalu. Jangan bermimpi tentang masa depan. Pusatkan pikiran pada saat ini!
  6. Selamat Waisak 2021! Setiap hari adalah hari baru! Tidak peduli seberapa sulit masa lalu, kamu selalu dapat memulai lagi (Buddha).
  7. Happy Vesak Day! May this holy day bring you peace. (Selamat Hari Raya Waisak! Semoga hari suci ini memberimu kedamaian)
  8. Semoga kamu dan keluarga bahagia di hari Waisak ini! Semoga hidup kamu penuh dengan berkah, damai, dan kebahagiaan pada hari pencerahan ini. Selamat Hari Raya Waisak 2021.
  9. Waisak menjadi hari kemenangan, kalahkan amarah dan kebencian dengan ketenangan dan keanggunan. Happy Vesak 2021!
  10. Let’s enlighten our life Buddha’s way. Happy Vesak Day (Marilah kita menerangkan hidup kita dengan jalan Buddha. Selamat hari waisak!)
  11. Mengandalkan ajaran, bukan pada orangnya. Mengandalkan arti, bukan pada kata-kata. Mengandalkan kehidupan nyata, bukan pada mimpi. Mengandalkan kebijaksanaan, bukan di dalam pikiran. Selamat Buddha Jayanti tahun 2021!
  12. In this holy day, let us rededicate ourselves to Lord Buddha and share peace with others (Di hari suci ini, marilah kita menyerahkan diri kita ke Sang Buddha dan menyebarkan kedamaian ke sesama.)
  13. Menerapkan ajaran Buddha menjadi satu cara bahagia dan mendapat ketulusan hati. Semoga Hari Raya Waisak 2021 selalu memberikan kedamaian untuk dunia.
  14. Wishing you a peaceful and a happy Vesak Day. (Semoga hari waisak yang damai dan bahagia untukmu)
  15. Belajar kesederhanaan dari sang Buddha, jadi yang terbaik tanpa harus mengorbankan orang lain. Selamat Hari Trisuci Waisak 2565 BE.
  16. Semoga perayaan Hari Raya Waisak menjadi titik puncak untuk kedamaian dunia, damai selalu menyertai Bumi dan semua segera diberikan kebahagiaan. Selamat Hari Raya Waisak 2021.
  17. Selamat hari raya Waisak 2021. Kata-kata memiliki kekuatan untuk menghancurkan dan menyembuhkan. Ketika kata-kata itu benar dan baik, mereka dapat mengubah dunia kita. –Budha.
  18. Happy Vesak Day. Mari merayakan Tri Suci Waisak dalam damai dan tenang. Semoga kita semua mendapatkan cahaya waisak.
  19. Buddham Saranam Gacchami, Dhamma Saranam Gacchami, Sangham Saranam Gacchami. Selamat Hari Trisuci Waisak 2565 BE.
  20. Selamat merayakan Hari Trisuci Waisak 2565 BE, semoga damai selalu menyertai semua makhluk hidup.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*