15 Ucapan Selamat Hari Raya Waisak dengan Makna Spiritual Mendalam Cocok Buat Kirim Ucapan

Candi Borobudur
Patung Candi Borobudur (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Raya Waisak tahun ini jatuh pada Rabu, 26 Mei 2021. Waisak yang disebut juga dengan Buddha Purnima atau Buddha Jayanti menandai tiga peristiwa penting (Trisuci Waisak). Budha Purnima disebut juga Waisak karena jatuh pada bulan “Baisakh” atau “Vaisakha”.

Trisuci Waisak tersebut yaitu kelahiran Gautama Buddha (Siddharta Gautama), Siddharta mencapai Nirwana dan menjadi Buddha, Buddha Gautama parinibbana (wafat) di Kusinara pada usia 80 tahun (543 SM).

Buddha diyakini mencapai Penerangan Agung atau Nirwana di bawah pohon Bodhi di Bodh Gaya. Ajaran Buddha Gautama atau Siddhartha Gautama itu yang kemudian mendirikan agama Buddha, membuat peringatan kelahiran guru spiritual itu begitu penting.

BACA JUGA:

Nah, di hari besar yang dijadikan hari libur di beberapa negara seperti Indonesia, India, Sri Lanka, Malaysia, Myanmar, Cina, Kamboja dan banyak negara Asia Selatan, berikut ini inspirasi ucapan yang bisa dikirimkan:

  1. Selamat Hari Tri Suci Waisak. Sabbe satta bhavantu sukhitatta. Semoga Semua Makhluk Berbahagia.
  2. Hari vesak yang bahagia. Dunia melenturkan pikiran tentang diri sendiri, dan dari sini muncul ketakutan yang palsu. Diri adalah kesalahan, ilusi, mimpi. Buka matamu dan bangun. Lihat hal-hal sebagaimana adanya dan kamu akan dihibur. Selamat Hari Raya Waisak 2021.
  3. Wishing you a blessed Buddha Purnima Happy Vesak Day 2021
  4. Selamat Hari Raya Waisak. Jika mampu, tolong dan bantulah orang lain. Jika tidak mampu, setidaknya jangan menyusahkan atau mencelakan orang lain.
  5. Selamat Hari Raya Waisak 2021. Kata-kata memiliki kekuatan untuk menghancurkan dan menyembuhkan. Ketika kata-kata itu benar dan baik, mereka dapat mengubah dunia kita. –Budha.
  6. Selamat Waisak 2021. Sucikan hati dan pikiran untuk hidup lebih baik.
  7. Semoga semua makhluk hidup akan selalu dalam kebahagiaan dan kedamaian, serta diberikan kebebasan dari segala kebencian dan permusuhan di dunia. Selamat Hari Trisuci Waisak, 2565.
  8. Sama seperti lilin tidak dapat tidak dapat terbakar tanpa api, begitu pula manusia tidak dapat hidup tanpa kehidupan spiritual. Selamat Hari Waisak.
  9. Jatuh adalah bagian dari kehidupan. Bangkit kembali adalah hidup. Semoga Buddha memberkati kita. Selamat hari raya Waisak 2021.
  10. Selamat Hari Raya Waisak. Jika mampu, tolong dan bantulah orang lain. Jika tidak mampu, setidaknya jangan menyusahkan atau mencelakan orang lain.
  11. Jatuh adalah bagian dari kehidupan. Bangkit kembali adalah hidup. Semoga Buddha memberkati kita. Selamat Hari Raya Waisak 2021.
  12. Mari kita berdoa untuk kedamaian dan keselarasan bagi semua umat manusia pada hari yang baik ini. Selamat hari Buddha Purnima tahun 2021.
  13. Semoga Anda dan keluarga Anda bahagia hari Waisak! Semoga hidup Anda penuh dengan berkah, damai, dan kebahagiaan pada hari pencerahan ini. Selamat Hari Raya Waisak 2021.
  14. Mari menjadi pribadi yang rendah diri, selalu mewujudkan ajaran Budha dalam kehidupan sehari-hari. Salam pemesatu umat, selamat hari tri suci Waisak, semoga kita diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang lebih baik.
  15. Mengandalkan ajaran, bukan pada orangnya. Mengandalkan arti, bukan pada kata-kata. Mengandalkan kehidupan nyata, bukan pada mimpi. Mengandalkan kebijaksanaan, bukan di dalam pikiran. Selamat Buddha Jayanti tahun 2021!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*