KSN Tingkat Nasional 2021 Jenjang SMA/MA Dihelat 6-11 September 2021, Simak Mekanisme Lengkapnya di Sini

Peserta OSN Kebumian Tingkat SMA di Manado
Peserta OSN Kebumian Tingkat SMA di Manado (KalderaNews/psma.kemdikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNew.com – Saat ini Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 Jenjang SMA/MA yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional sudah memasuki tingkat kabupaten/kota.

KSN Tingkat Nasional 2021 Jenjang SMA/MA dihelat 6-11 September 2021. KSN SMA/MA diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains.

Pelaksana Tugas Kepala Puspresnas Asep Sukmayadi menegaskan kompetisi sains ini juga diharapkan mampu membentuk peserta didik berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air dan berkarakter.

BACA JUGA:

Adapun bidang yang dilombakan dalam KSN tahun 2021 meliputi 9 (Sembilan) bidang keilmuan, yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Mekanisme seleksi penyelenggaraan KSN dilakukan mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/ kota, provinsi, nasional, dan internasional. Pada saat ini KSN SMA/MA sudah memasuki tingkat kabupaten/kota.

Setelah seleksi tingkat sekolah (KSN-S) pada 8-10 Maret 2021, selanjutnya seleksi tingkat kab/kota (KSN-K) akan dilaksanakan pada 2-4 Juni 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*