Akui Kurang Pengetahuan Lantunkan Asmaul Husna di Masjid Istiqlal, Jakarta Youth Choir (JYC) Minta Maaf

Jakarta Youth Choir (JYC)
Jakarta Youth Choir (JYC) melantunkan Asmaul Husna di Masjid Istiqlal (KalderaNews/Luthfi Fikaz)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menanggapi perbincangan di media sosial, Jakarta Youth Choir akhirnya memohon maaf kepada masyarakat, Pemprov DKI Jakarta, dan pengurus Masjid Istiqlal atas konten video lantunan Asmaul Husna.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Zen, mengatakan, konten tersebut adalah inisiatif dan sumbangan karya dari Jakarta Youth Choir (JYC), paduan suara yang telah memiliki prestasi di dalam dan luar negeri. Dalam pembuatan konten tersebut, JYC berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (JXB).

“Konten tersebut rencananya ditayangkan pada momen Lebaran untuk memeriahkan Idulfitri secara virtual. Ada 2 video yang dibuat, yang pertama melantunkan Asmaul Husna dan kedua menyanyikan lagu Lebaran karya Ismail Marzuki,” ujarnya.

BACA JUGA:

Zen pun menambahkan, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, telah menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemprov DKI Jakarta terkait peristiwa ini kepada seluruh warga, khususnya umat Islam yang merasa tidak nyaman dengan keberadaan video lagu Lebaran dan lantunan Asmaul Husna berlokasi di luar dan di dalam Masjid Istiqlal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*