PJJ Berpengaruh pada Kesehatan Mental Anak, Inilah Alasan Nadiem Ngotot Buka PTM

Mendikbud Nadiem Makarim . (Ist.)
Mendikbud Nadiem Makarim (IKalderaNews/st.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendiri Gojek, Nadiem Makarim, yang sekarang menjawab menjabat menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tetap bersikukuh akan segera membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Nadiem tetap pada pendiriannya membuka PTM meskipun pandemi Covid-19 belum usai.

Setelah melalui analisis selama satu tahun, pembelajaran jarak jauh yang terpaksa dilakukan selama pandemi ternyata dinilai tidak berjalan optimal. Tidak hanya menjadi beban mental bagi murid, PJJ juga menjadi beban bagi orangtua. Meskipun Nadiem pernah menyampaikan bahwa sekolah wajib mempunyai dua opsi belajar yakni PTM dan PJJ.

BACA JUGA:

Saat itu, dalam pernyataannya, Nadiem menegaskan bahwa kebijakan tersebut harus diambil karena mendapati pemerintah daerah masih ragu membuka kembali sekolah menjadi tatap muka.

Dalam bincang daring bersama PDIP, Rabu (05/5), Nadiem menyatakan, “Sudah jelas bahwa sudah terlalu lama saat ini proses PJJ terjadi dan kita tidak bisa menunggu lagi dan mengorbankan pembelajaran dan kesehatan mental murid-murid kita.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*