Hari Buku Sedunia 2021, Inilah 10 Penulis Buku Terkenal Sepanjang Masa dari Indonesia dan Manca Negara

Dalam 2 Tahun 7.000 Jurnal Harus Terakreditasi Nasional
Jurnal ilmiah di perpustakaan (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Buku disebut sebagai jendela dunia. Buku sangat penting kehadirannya hingga setiap tanggal 23 April yang dikenal sebagai Hari Buku Sedunia menjadi peringatan agar kita kembali menengok koleksi buku-buku kita. Apakah kita sudah memiliki koleksi dari penulis buku terkenal sepanjang masa?

Inilah sepuluh penulis buku terkenal sepanjang masa yang berasal dari Indonesia dan manca negara yang tak boleh dilewatkan. Buku karangan siapa yang telah menjadi koleksimu di rak? Coba cek, yuk!

BACA JUGA:

Penulis Buku Terkenal Dari Indonesia

Pramoedya Ananta Toer

Pramoedya Ananta Toer adalah seorang penulis buku terkenal asal Indonesia yang juga terkenal hingga manca negara. Karyanya telah diterjemahkan ke dalam 41 bahasa asing. Pram, panggilan akrab Pramoedya Ananta Toer, juga meraih penghargaan internasional dari American Center, UNESCO, dan lain-lain. Karyanya yang paling popular hingga saat ini adalah Tetralogi Pulau Buru.

Pram lahir 6 Februari 1925 di Kabupaten Blora dan meninggal pada 30 April 2006 di Jakarta.

Hamka

Hamka merupakan nama pena dan akronim nama aslinya yakni Haji Abdul Malik Karim Amrullah. Selain memiliki gelar Profesor, dia juga memiliki gelar Datuk. Hamka lahir di Agam, Sumatra Barat pada 17 Februari 1908 dan meninggal di Jakarta 25 Juli 1981 pada usia 73 tahun. Hamka juga masuk ke dunia politik melalui Masyumi sampai partai politik ini dibubarkan. Hamka juga merupakan Ketua MUI pertama kali hingga akhir hayatnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*