17 Ucapan Selamat Hari Bumi di Tengah Pandemi yang Tak Kunjung Henti

Ilustrasi: Peringatan Hari Bumi. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Peringatan Hari Bumi. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Bumi Sedunia atau Earth Day dirayakan tiap tanggal 22 April. Tahun ini, Hari Bumi Internasional jatuh pada Kamis, 22 April 2021. Tema Earth Day 2021 adalah “Restore Our Earth”.

Hari Bumi menandai hari lahirnya gerakan lingkungan modern pada 1970. “Hari Bumi pada 1970 lalu menyuarakan kesadaran publik yang muncul tentang keadaan planet kita,” tulis laman resmi Earth Day.

Hari Bumi pertama kali dicanangkan pengajar lingkungan Amerika Serikat, Gaylord Nelson pada 1970. Hari Bumi dimulai pada tahun 1970-an, kala Amerika Serikat sedang mengalami gejolak ekonomi dan politik.

BACA JUGA:

Berikut ini 17 ucapan Selamat Hari Bumi inspiratif untuk menyelamatkan planet tercinta yang bisa dibagikan melalui media sosial di tengah pandemi yang tak kunjung henti:

  1. “Bumi dan langit, hutan dan ladang, danau dan sungai, gunung dan laut, adalah sekolah yang sangat baik, dan mengajari beberapa dari kita lebih dari yang dapat kita pelajari dari buku” – John Lubbock. Selamat Hari Bumi.
  2. “Alam memiliki kekuatan untuk menyembuhkan karena itu adalah tempat kita berasal, itu adalah tempat kita berada dan itu milik kita sebagai bagian penting dari kesehatan kita dan kelangsungan hidup kita.” – Nooshin Razani. Selamat Hari Bumi.
  3. Saat pohon terakhir telah mati, sungai terakhir telah tercemar dan ikan terakhir sudah ditangkap maka Anda akan menyadari betapa manusia tidak dapat memakan uang. Selamat Hari Bumi
  4. “Waktu yang dihabiskan di antara pohon-pohon tidak pernah membuang waktu.” – Katrina Mayer. Selamat Hari Bumi.
  5. “Nature is painting for us, day after day, pictures of infinite beauty. “Alam tengah melukis untuk kita, hari demi hari, gambar keindahan yang tak terbatas.” John Ruskin. Selamat Hari Bumi
  6. “Aku merasakan paru-paruku mengembang dengan deru pemandangan: udara, gunung, pohon, orang-orang. Aku berpikir, ‘Inilah yang membuatku bahagia” – Syliva Plath. Selamat Hari Bumi.
  7. “Tujuan hidup adalah untuk membuat detak jantungmu cocok dengan ketukan alam semesta, untuk mencocokkan sifatmu dengan Alam.” Joseph Campbell. Selamat Hari Bumi!
  8. Stop merokok, jangan menebang pohon di hutan dalam jumlah banyak, buanglah sampah pada tempatnya dan hijaukan lingkungan sekitar Anda. Mari mulai melestarikan bumi dengan cara yang sederhana. Selamat Hari Bumi!
  9. Bumi diamanatkan oleh Tuhan kepada manusia untuk dikuasai, bukan untuk dieksploitasi. Lihatlah perbedaan mendasar antara keduanya. Selamat Hari Bumi
  10. “Earth provides enough to satisfy every man’s need. But not every man’s greed. “Bumi menyediakan cukup untuk memenuhi kebutuhan setiap orang, tetapi tidak keserakahan setiap manusia.” Magatma Gandhi. Selamat Hari Bumi!
  11. “Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta. Semuanya akan kembali padamu dengan berlimpah. Ini adalah hukum alam.” – Steve Maraboli. Selamat Hari Bumi!
  12. “Touch the earth, love the earth, and honor the earth, her plains, her valleys, her hills, and her seas; rest your spirit in her solitary places. “Sentuh bumi, cintai bumi, dan hormati bumi, datarannya, lembahnya, bukitnya, dan lautannya; istirahatkan jiwamu di tempat soliternya.” Henry Beston.  Selamat Hari Bumi!
  13. “Hutan membuat hatimu lembut. Kamu akan menjadi satu dengannya. Tidak ada tempat untuk keserakahan atau kemarahan di sana.” – Pha Pachak. Selamat Hari Bumi!
  14. “Salah satu manfaat utama menghabiskan waktu di alam adalah pengurangan stres.” – Richard Louv. Selamat Hari Bumi
  15. “Thank God men cannot fly, and lay waste the sky as well as the earth. “Hei Kawanku, Aku sangat bersyukur aku tak mampu terbang serta menyia-nyiakan kenikmatan yang terasa di Bumi.” Henry David Thoreau. Selamat Hari Bumi!
  16. “Obat terbaik bagi mereka yang takut, kesepian atau tidak bahagia adalah pergi keluar, ke suatu tempat di mana mereka bisa diam, sendirian dengan surga, alam, dan Tuhan. Karena hanya pada saat itulah seseorang merasa bahwa semuanya sebagaimana mestinya dan bahwa Tuhan ingin melihat orang bahagia, di tengah keindahan alam yang sederhana. Saya sangat percaya bahwa alam membawa penghiburan dalam semua masalah.” – Anne Frank. Selamat Hari Bumi
  17. “Setiap bunga adalah jiwa yang mekar di alam.” – Gerard De Nerval. Selamat Hari Bumi!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*