Universitas Muhammadiyah Semarang Gelar 4th English Language and Literature International Conference 2021

Universitas Muhammadiyah Semarang
Ilustrasi Universitas Muhammadiyah Semarang (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 menuntut para civitas akademika untuk segera melakukan perubahan dalam pembelajaran. Pembelajaran yang semula dilakukan secara konvensional terpaksa diubah menjadi pembelajaran dalam jaringan yang serba teknologi.

Inovasi teknologi dan kreativitas di era new normal menjadi topik hangat dalam seminar Internasional 4th English Language and Literature International Conference (ELLiC) yang dilaksanakan secara daring oleh Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Seminar ini mengusung tema Creative and Innovative Learning Strategies in The Field of Language, Literature, Linguistic, and Translation in The New Normal Era.

BACA JUGA:

Seminar ini diikuti 300 peserta dari 5 negara, yaitu Indonesia, Singapore, Thailand, Bangladesh, dan Malaysia.

Hadir dalam seminar ini sebagai narasumber Dr. HC Aslam Khan Bin Samahs Khan (Executive Vice Chairman of ERICAN Education Group, Council Member of NAPEI, Vice President of MAE – Malaysia, UK, China); Sabrina Sun He, Ph.D. (National Institute of Education – Singapura).

Dekan FBBA Unimus Muhimatul Ifadah, M.Pd menyampaikan bahwa kolaborasi perlu dilakukan untuk mencari format terbaik dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya di era new normal.

“Acara ini memberikan manfaat bagi semua pihak, selain bisa saling bekerja sama juga bisa untuk publikasi, kegiatan internasional seperti visiting lecture, penelitian, dan lain sebagainya. Di era new normal seperti saat ini, kita harus mengubah sistem pembelajaran dengan lebih banyak menyentuh teknologi,” jelas Muhimatul.

Muhimatul mengatakan, “Semua harus peduli bahwa semua harus dihadapi. Sebagai seorang ilmuwan bahasa, pengajar bertanggung jawab untuk bisa menyelaraskan pembelajaran yang ada di kelas dengan apa yang ada di dunia. Jangan sampai tertinggal karena adanya Covid-19.”

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*