Ilmu Astronomi, Jurusan Langka dengan 5 Prospek Kerja Menjanjikan

Ilustrasi: Hari Tanpa Bayangan. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Hari Tanpa Bayangan. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ilmu astronomi adalah cabang ilmu fisika yang mempelajari tentang benda-benda langit dan fenomenanya. Jurusan ini termasuk jurusan yang tidak banyak diincar seperti jurusan MIPA lainnya.

Karena belum banyak diminati di Indonesia, jadinya peluang kerja lulusan ilmu astronomi tidak terlalu dikenal. Padahal jurusan ini, bila bekerja di luar negeri, akan mendapatkan apresiasi yang tinggi sehingga akan mendapatkan gaji yang besar pula.

Sebenarnya lulusan ilmu astronomi memiliki peluang kerja di banyak area. Tidak melulu hanya di bidang astronomi saja. Berikut ini lima bidang prospek kerja menjanjikan ilmu astronomi yang harus kamu tahu.

BACA JUGA:

Prospek di bidang media

Bila sejak masa kuliah kamu sudah menyukai dunia literasi dan tulis-menulis, maka peluang pertama setelah kamu lulus dari jurusan astronomi adalah menjadi jurnalis di media astronomi. Penulis untuk topik ini tidak banyak, jadi peluangmu untuk terus berkembang badi di media dalam negeri maupun luar negeri akan terbuka luas.

Prospek di bidang pendidikan

Prospek pekerjaan kedua untuk jurusan astronomi ini adalah menjadi pengajar atau dosen. Seorang pengajar akan selalu dituntut meningkatkan jenjang pendidikan dan keterampilan kompetensinya. Bila kamu orang yang menyukai tantangan di bidang astronomi, pekerjaan mengajar ini cocok untukmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*