Mendikbud Nadiem: Teknologi Membuat Guru Seperti Superman

Mendikbud Nadiem Makarim . (Ist.)
Mendikbud Nadiem Makarim (IKalderaNews/st.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, bahwa teknologi berpotensi membuat guru super power, seperti Superman.

“Potensi terbesar untuk teknologi di pendidikan adalah membuat guru seperti Superman. Kayak mutan-mutan di film X-Men yang memiliki super power,” kata Mendikbud Nadiem saat live Instagram bersama YouTuber Jerome Polin.

BACA JUGA:

Maksudnya, jelas Mendikbud Nadiem, dengan sarana teknologi, guru bisa memiliki kemampuan super. Guru bisa mengetahui dan memetakan kemampuan masing-masing anak didiknya. Dengan begitu, guru bisa leluasa dalam memberikan tugas berdasarkan kemampuan siswa.

“Jadi, teknologi membuka kesempatan guru untuk menjadikan personalisasi dan segmentasi. Dia bisa satu grup ngerjain ini, satunya ini, PR-nya beda-beda tergantung kemampuan anak masing-masing,” jelas Mendikbud Nadiem.

Dengan teknologi, kata Mendikbud Nadiem, guru juga bisa mengakses banyak sumber pembelajaran. Guru pun bebas memilih metode yang diterapkan kepada anak didik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*