Ingin Bisa Main Gitar, Ini Cara Belajarnya

main gitar, play guitar, gitar akustik
Terdapat dua jenis gitar, elektrik dan akustik. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gitar merupakan alat musik yang banyak dipakai sehari-hari dibanding alat musik lainnya. Siapa pun dapat memainkan gitar dan alat musik yang berasal dari Spanyol ini dapat dibawa ke mana-mana untuk beragam acara.

Gitar menjadi alat musik yang dapat dipakai untuk ‘ice breaking’ dalam sebuah acara. Bahkan acara bersama kawan yang telah akrab juga akan terasa makin hangat bila diiringi petikan gitar.

BACA JUGA:

Memainkan gitar dapat dijadikan sebuah hobi yang menarik. Karena bila serius menekuninya, hobi ini dapat dijadikan pekerjaan yang menghasilkan.

 Buat kamu yang ingin bisa memetik gitar, begini cara belajarnya.

Hafalkan kunci dasar

Ini merupakan keterampilan dasar yang harus dipunyai jika ingin bisa main gitar. Jangan lupa pahami bentuk gitar dan fungsinya sebelum mulai menghafalkan nada dasar. Pelajari perbedaan jenis gitar akustik dan eletrik. Pahami enam senar dalam gitar yang dapat menghasilkan bunyi yang berbeda.

Temukan cara memetik gitar yang pas

Saat memetik gitar kamu harus mempunyai posisi yang nyaman agar dapat bermain dengan leluasa. Tanpa menemukan posisi yang tepat dan nyaman kamu tidak akan betah berlama-lama untuk berlatih. Cari posisi duduk nyaman dengan punggung dan bahu yang tegak. Kemudian dekatkan badan gitar ke perut dan dada, lalu pegang bagian leher.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*