Pemenang KSN Didominasi Zona Barat, Wardaya College Inisiasi IRC 2021

Peserta OSN Astronomi Tingkat SMA di Manado
Peserta OSN Astronomi Tingkat SMA di Manado (KalderaNews/psma.kemdikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lomba-lomba akademis, termasuk Kompetisi Sains Nasional (KSN), biasanya didominasi oleh peserta dari Indonesia bagian Barat. Misalnya, di KSN 2020 yang baru lalu, 70% medali di jenjang SD dan SMP dimenangkan oleh peserta didik dari Indonesia bagian Barat.

Di tingkat SMA, angkanya jauh lebih tinggi lagi, yaitu di kisaran 85%. Guna mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan merata, sebuah situs belajar online/e-learning Wardaya College yang fokus pada persiapan lomba akademis menghelat Indonesia Regional Competition (IRC) 2021, ajang kompetisi 2 mata pelajaran Matematika dan Fisika khusus untuk peserta didik yang maksimal duduk di kelas 11 (kelas 2 SMA).

Dalam siaran pers yang diterima KalderaNews, IRC 2021 akan dihelat pada 21 Maret-13 Juni 2021. Sejauh ini jumlah peserta lomba sudah mencapai lebih dari 500 orang dari 25 provinsi.

BACA JUGA:

Indonesia Barat: Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*