20 Ucapan Selamat Isra Miraj Bertema Pandemi Covid-19

Ilustrasi Isra Mi'raj 1442 H
Ilustrasi Isra Mi'raj 1442 H (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNew.com – Isra Miraj pada 2021 diperingati di saat pandemi Covid-19. Isra Miraj menjadi salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam.

Selain tetap menjalankan amalan selama Rajab menjelang Isra Miraj dengan berpuasa (puasa Rajab sebagai puasa sunnah) dan membaca doa sayyidul istigfar, umat Muslim juga diharapkan mempertebal iman dengan salat subuh dan maghrib serta memperbanyak doa dan dzikir.

Pada dasarnya makna Isra Miraj lebih ke aspek spiritual dalam hal ini keimanan umat, sebagaimana makna kata Isra Miraj. Isra Miraj adalah perjalanan malam Nabi Muhammad dari Mekah ke masjid terjauh bernama Masjid Aqsa di Yerusalem. Isra merupakan perjalan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem.

BACA JUGA:

Miraj sendiri diartikan sebagai perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi menuju langit ke tujuh, kemudian ke Sidratul Muntaha. Perjalanan yang menembus langit ketujuh itu hanya ditempuh satu malam atas perintah Allah SWT. Di sanalah Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah SWT berupa shalat lima waktu. Setelah naik ke surga, dimurnikan dan diberi perintah bagi umat Islam untuk sholat lima kali sehari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*