3 Manfaat Penting Bahasa Korea Ini Harus Disimak

belajar bahasa Korea, bahasa Korea, bahasa asing
Belajar bahasa Korea memberikan banyak manfaat. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Belajar bahasa asing bisa jadi dianggap tidak penting oleh sebagian orang. Belajar bahasa yang tidak kita gunakan sehari-hari dianggap merepotkan dan menambah agenda belajar yang telah padat. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa belajar bahasa Korea banyak manfaatnya.

Tren Korea sekarang sangat mudah diikuti. Banyak sekali pemberitaan atau juga update melalui media sosial yang dapat disimak. Drama, fashion, kuliner dan lagu-lagu Korea mudah sekali diakses. Sehingga, mahir menggunakan bahasa Korea dapat membuat kita makin menyukai budaya Eropa.

BACA JUGA:

Inilah tiga manfaat belajar bahasa Korea yang harus diketahui sebelum mulai mengambil kursus bahasa negeri ginseng tersebut.

Meningkatkan Kinerja Otak

Menguasai lebih dari satu bahasa dapat menguatkan dan meningkatkan kinerja otak. Sel otak juga dapat berkembang lebih baik dan optimal saat mempelajari bahasa baru. Mempelajari bahasa Korea terhitung lebih mudah dibanding bahasa asing dari Asia Timur lain seperti, bahasa Jepang dan Mandarin.

Mendapatkan Peluang Pekerjaan dan Beasiswa

Perkembangan negara dan industri Korea berkembang sangat pesat dalam satu dekade terakhir ini. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa ‘Bahasa menguasai dunia’, dengan mahir dalam berbahasa Korea, kamu bisa mendapat kesempatan untuk memperluas peluang pekerjaan dan beasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*