Tip Mudah Belajar Bahasa Korea yang Harus Dicoba

bahasa korea, bahasa asing, belajar bahasa, drama korea
Korea dan segala pernak-perniknya menarik untuk dipelajari,(KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Segala tren tentang Korea memang menarik. Fashion, lagu, kuliner, drama, serta artisnya menjadi magnet bagi setiap kalangan. Bahasa Korea kemudian juga menarik untuk dipelajari.

Belajar bahasa Korea berarti juga harus belajar huruf yang baru. Hal ini merupakan tugas tambahan yang harus dipelajari sebelum lancar cas cis cus dengan bahasa dari negeri ginseng ini.

BACA JUGA:

Ini tip mudah belajar bahasa Korea yang harus kamu coba!

Hafalkan Hangeul

Modal awal belajar bahasa baru yang hurufnya tidak setiap hari kita gunakan adalah menguasai huruf atau aksaranya. Sama seperti belajar bahasa Korea. Awali kemampuan bahasa Korea dengan menghafal aksaranya terleih dahulu.

Latihan Menulis dan Membaca

Setelah menghafalkan aksara Korea atau yang diberi nama Hangeul, berlatihlah membaca dan menulis. Baik secara manual dengan tulisan tangan atau dengan menggunakan keyboard ponselmu. Latihan menulis secara manual akan membantumu lebih cepat hafal dan mengingat lebih baik lagi.

Dengarkan Penuturan Aslinya

Kalau sudah bisa membaca dan menulis, meskipun terbata secara manual. Cek pengucapan yang benar dari penutur aslinya. Caranya bisa dengan menyimak dialog yang ada di drama atau film.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*