Sebanyak 38 dari 2.081 Siswa SMP Swasta Wilayah Surabaya Utara Juara Kompetisi Asesmen Nasional (AN/AKM)

Para juara Kompetisi Asesmen Nasional (AN/AKM) MKKS SMP Swasta Wilayah Utara pada Selasa, 2 Maret 2021
Para juara Kompetisi Asesmen Nasional (AN/AKM) MKKS SMP Swasta Wilayah Utara pada Selasa, 2 Maret 2021 (KalderaNews/Disdik Surabaya)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Sebagai tindak lanjut pembuatan soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) bersama Departemen Matematika, Fakultas Matematika, Komputasi, dan Sains Data (FMKSD) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Wilayah Surabaya Utara menggelar kompetisi Asesmen Nasional (AN/AKM).

Kompetisi yang digelar mulai 12 Januari 2021 sampai dengan 3 Februari 2021 itu diikuti oleh sebanyak 2.081 siswa SMP Swasta Wilayah Surabaya Utara. Pelaksanaan kompetisi dilaksanakan dengan sistem dalam jaringan (daring).

Ketua MKKS SMP Swasta Wilayah Surabaya Utara, Banu Atmoko mengatakan untuk sementara kompetisi AN/AKM hanya diikuti oleh siswa SMP swasta dari wilayah Surabaya Utara, tidak se-Kota Surabaya.

BACA JUGA:

“Kami lihat hasilnya dulu kemudian dilakukan evaluasi,” katanya di Surabaya pada Selasa, 2 Maret 2021.

Pria yang juga Kepala SMP PGRI 6 Kota Surabaya ini melanjutkan, dari kompetisi itu terdapat 38 siswa yang dinyatakan berhak menerima hadiah. Beberapa di antaranya menerima penghargaan sebagai siswa juara pertama, kedua, dan ketiga serta siswa dengan kategori juara harapan pertama, kedua, dan ketiga, dan juga siswa peraih juara harapan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*