UGM, Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2021

10 PTN di Indonesia dengan Penelitian Terbanyak
Universitas Gadjah Mada (UGM)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali meraih peringkat tertinggi dalam daftar perguruan tinggi di Indonesia versi Webometrics Ranking of World Universities yang dirilis pada Januari 2021. Di tingkat global, UGM menduduki peringkat 810.

BACA JUGA:

“Alhamdulillah, pada pemeringkatan Webometrics yang dirilis baru-baru ini, UGM menempati peringkat 1 di Indonesia dan peringkat 810 dunia. Posisi ini merupakan hasil dari perbaikan di segala bidang yang dilakukan secara berkesinambungan oleh UGM,” kata Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng.

“Semoga UGM menjadi universitas rujukan dan dapat lebih berkontribusi bagi bangsa Indonesia dan masyarakat dunia,” tambah Profesor Panut.

Webometrics Ranking of World Universities diinisiasi Cybermetrics Lab, sebuah kelompok riset yang menjadi bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan riset publik terbesar di Spanyol. Pemeringkatan perguruan tinggi di seluruh dunia ini dimulai 2004, yang bertujuan mempromosikan open access terhadap pengetahuan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*