Penggalangan Dana Beasiswa QRIS Unika Atma Jaya Raih Penghargaan MURI

Mahasiswa Unika Atma Jaya mengikuti program pengabdian masyarakat di Kepulauan Mentawai. Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Unika Atma Jaya bagi dunia kemajuan bangsa
Mahasiswa Unika Atma Jaya mengikuti program pengabdian masyarakat di Kepulauan Mentawai. Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Unika Atma Jaya bagi dunia kemajuan bangsa (KalderaNews/Dok. Unika Atma Jaya)
Sharing for Empowerment

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Atma Jaya sebagai perguruan tinggi pertama yang menyelenggarakan penggalangan dana beasiswa menggunakan QRIS. Penggalangan dana beasiswa yang dilakukan dengan menggunakan inovasi teknologi sistem pembayaran ini menunjukkan Unika Atma Jaya terus relevan dengan perkembangan namun tak meninggalkan nilai intinya, yaitu peduli.

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 merupakan peristiwa besar dalam sejarah peradaban manusia yang berpotensi mengakibatkan berbagai perubahan mendasar dalam kehidupan masyarakat (“The Great Reset”) di masa depan. Perguruan Tinggi selain harus melakukan berbagai perubahan agar tetap relevan, baik dalam cara maupun isi pembelajaran (kurikulum), juga turut bertanggungjawab membantu masyarakat memaknai sekaligus mengantisipasi berbagai perubahan tersebut.

Atma Jaya Institute of Public Policy (AJIPP) secara proaktif mengambil inisiatif menyumbangkan pemikiran dalam buku berjudul “Indonesia Menghadapi Pandemi’ yang berisi pemikiran 13 akademisi dari berbagai bidang keilmuan di lingkungan Unika Atma Jaya. Tujuannya menyumbangkan pemikiran bagi masyarakat pasca-pandemi Covid-19 yang ditandai meningkatnya kesadaran pada lingkungan, meningkatnya adopsi teknologi dalam berbagai aspek kehidupan dan meningkatnya sikap inklusif dan solidaritas sosial.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*