Jawa Timur, Juara Umum KSN 2020 dengan 70 Medali

Ilustrasi: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menutup gelaran KSN 2020. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menutup gelaran KSN 2020. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Rangkaian gelaran Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 jenjang SD, SMP, dan SMA telah ditutup secara resmi. Jawa Timur menjadi Juara Umum KSN 2020.

BACA JUGA:

Nah, berikut daftar lima besar perolehan medali KSN 2020:

  • Jawa Timur (70 medali)
  • DKI Jakarta (66 medali)
  • Jawa Barat (65 medali)
  • Jawa Tengah (51 medali)
  • Banten (40 medali)

KSN yang digelar setiap tahun untuk pertama kalinya diadakan secara daring. Tema KSN tahun ini “Melejitkan Talenta dan Prestasi Seni di Masa Pandemi”.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengucapkan selamat bagi para peserta KSN 2020.

“Saya mengapresiasi komitmen para peserta yang tetap berusaha berkompetisi meskipun di tengah pandemi. Terima kasih karena selalu menunjukkan semangat meraih prestasi,” katanya.

Kemendikbud, kata Nadiem, terus berkomitmen membuka peluang bagi generasi muda untuk berkompetisi di tingkat nasional dan internasional.

“Saya harap, peserta didik mampu menjadikan KSN sebagai daya dorong. Kita jadikan KSN sebagai ajang membentuk karakter kalian untuk berprestasi, jujur, disiplin, sportif, dan cinta tanah air. Saya harap atmosfer kompetisi yang sehat dapat berlanjut di sekolah dan didukung seluruh pemangku kepentingan harus berkontribusi menyiapkan peserta didik yang andal untuk Indonesia yang lebih baik,” ucap Nadiem.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*