4 Teknik Belajar Lebih Menyenangkan dan Jadi Mahasiswa Luar Biasa

Ilustrasi mahasiswa belajar (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi mahasiswa belajar (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Belajar, dalam pengertian konstektual, di depan buku merupakan aktivitas umum, apalagi untuk mahasiswa yang memang harus banyak baca. Akan tetapi, ada skill untuk memangkas waktu belajar, namun tetap efektif.

Tujuan belajar bukanlah menghafal, akan tetapi menikmati prosesnya sehingga mahasiswa memahami esensi bidang studinya di kehidupan sehari-hari. Berikut terdapat 4 teknik untuk belajar yang lebih efisien, efektif, bahkan menyenangkan:

Teknik Podomoro untuk Hindari Menunda Tugas

Meskipun menjadwalkan waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah akan membantu mengatasi penundaan, terkadang mahasiswa akan menemukan tugas yang butuh kerja keras dan konsentrasi, seperti menulis makalah. Menulis merupakan aktivitas yang tidak memiliki panduan baku. Maka dari itu, mahasiswa suka mengerjakan tugas kepepet layaknya bangun candi.

BACA JUGA:

Cobalah teknik Pomodoro dapat membantu mahasiswa mengatasi hambatan dan kekuatan kerja keras. Caranya yaitu, pilih satu tugas untuk diselesaikan, lalu setel pengatur waktu selama 25 menit, kemudian kerjakan hanya tugas itu sampai waktunya habis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*