134 Siswa Belajar Politik di Parlemen Remaja 2020, Berikut Daftarnya

Ilustrasi: Pembukaan Parlemen Remaja 2020 secara virtual. (KalderaNews.com/Dok. DPR RI)
Ilustrasi: Pembukaan Parlemen Remaja 2020 secara virtual. (KalderaNews.com/Dok. DPR RI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ketua DPR RI, Puan Maharani meyakini, keberlangsungan Indonesia di masa depan tergantung pada kualitas generasi Z atau para remaja saat ini. Menurut dia, generasi Z ini adalah generasi yang akan melakukan perubahan di Indonesia.

BACA JUGA:

“Para remaja yang saat ini berusia 16-17 tahun akan berada di puncak-puncaknya masa usia produktif 30-an akhir atau 40-an awal saat Indonesia berusia 100 tahun nanti. Insya Allah, di tahun 2045 nanti di antara para peserta Parlemen Remaja ini mungkin sudah ada yang menjadi anggota DPR, memiliki perusahaan sendiri, jadi ilmuwan, ahli teknologi, atau bahkan Menteri. Artinya, adik-adik inilah yang akan mengambil keputusan penting yang akan membentuk Indonesia ketika negara kita sudah berusia lebih dari 1 abad,” kata Puan ketika membuka kegiatan Parlemen Remaja 2020 di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta.

“DPR sebagai rumah itu menerima masukan dan kritikan, termasuk dari anak-anak muda seperti yang mengikuti Parlemen Remaja saat ini. Sebagai remaja tingkat SLTA, saya yakin kalian adalah generasi cerdas yang bisa memberi masukan dan kritik secara santun, tidak memakai bahasa kasar, tidak memaki-maki, tidak percaya hoax, dan telah memeriksa kebenaran setiap berita yang didapat,” kata Puan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*