Gangguan Pola Tidur Pelajar Saat PJJ Jadi Film Pendek “Deep Sleep” Siswa Sekolah Cikal

Potongan adegan film pendek bergenre horor “Deep Sleep” karya peserta didik kelas 12 (3 SMA) Sekolah Cikal Setu, Radja Mohammed Rifki Anam
Potongan adegan film pendek bergenre horor “Deep Sleep” karya peserta didik kelas 12 (3 SMA) Sekolah Cikal Setu, Radja Mohammed Rifki Anam (KalderaNews/Dok. Deep Sleep)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Peserta didik kelas 12 (3 SMA) Sekolah Cikal Setu, Radja Mohammed Rifki Anam atau yang akrab disapa Radja menginisiasi pembuatan film pendek yang mengangkat perubahan pola tidur pelajar ibu kota melalui film pendek bergenre horor berjudul “Deep Sleep”.

Melalui film pendek ini ia ingin berkampanye pentingnya menjaga kualitas tidur saat pandemi. Bukan rahasia lagi, di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat tak jarang mulai mengeluhkan perubahan pola tidurnya.

Banyak dari mereka khususnya pelajar ibukota juga mengalami masalah kesulitan tidur atau memiliki mimpi buruk di masa isolasi di rumah hingga akhirnya kesiangan saat sekolah daring di pagi hari.

BACA:

“Aku memang berniat membuat film horor, namun pertimbanganku adalah bagaimana caranya aku bisa bikin film ini unik dan original? Aku ga mau film ini cuman jadi seperti film horor yang sering banget diliat (baik dari aspek cerita nya, hantu nya, kameranya).”

“Jadi, aku berpikir untuk mengangkat hal yang lekat dengan kondisi saat ini dimana masalah penyesuaian waktu tidur pelajar selama pandemi ini dengan kelas daring di pagi hari,” jelasnya tentang film pendek yang sudah rilis September lalu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*