Tim Unika Soegijapranata Sabet Juara I Kompetisi Debat Nasional NUDC 2020

Tim Unika Soegijapranata meraih juara I kompetisi debat nasional NUDC 2020. (KalderaNews.com/Dok. Unika Soegijapranata)
Tim Unika Soegijapranata meraih juara I kompetisi debat nasional NUDC 2020. (KalderaNews.com/Dok. Unika Soegijapranata)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Tim debat Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata meraih prestasi juara pertama dalam ajang National University Debate Championship (NUDC) 2020. Tim Unika Soegijapranata diwakili tim debat Jimmy Christofer dan Yosephin Tiara Putri Dewanti serta Adjudicator Olivia Leony.

BACA JUGA:

Yosephin Tiara Putri Dewanti mengatakan, kegembiraannya atas prestasi yang dicapai tim debaters Unika Soegijapranata. “NUDC adalah kompetisi debat yang dilaksanakan tiap tahun di Indonesia yang diikuti seluruh PTN atau PTS di Indonesia yang mewakili masing-masing wilayah LLDikti di Indonesia. Unika Soegijapranata merupakan salah satu yang lolos dalam seleksi dan mewakili LLDikti Wilayah VI untuk maju ke tahap nasional,” kata mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian.

Tahun ini, NUDC 2020 digelar secara online. Tim Debaters Unika Soegijapranata meraih juara I dalam kategori Novice dan salah satu debaters dari tim Unika Soegijapranata, Jimmy Christofer juga mendapat Top Fifth Best Speaker di NUDC 2020.

“Saya mewakili tim debaters NUDC 2020 Unika berharap, untuk NUDC tahun depan kita bisa ke Main Draw Category dan masuk dalam semi final NUDC 2021. Atau jika masih di Novice Category kita bisa masuk ke grand final lagi,” ujar Tiara.

Tiara juga berharap para debaters Unika terus berlatih dan jangan menyerah. “Apabila mengikuti kompetisi dan belum meraih prestasi, saya harap jangan menyerah, karena memang di situ prosesnya,” ujarnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*