Wapres Resmikan Universitas Siber Asia, Kuliah Semua E-Learning

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin. (KalderaNews.com/Dok.Setneg)
Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin. (KalderaNews.com/Dok.Setneg)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, Angka Partisipasi Kasar (APK) perguruan tinggi pada 2019 berada pada 30.28 persen. Selain itu, Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) BPS pada Februari 2020, hanya 10.3 persen angkatan kerja Indonesia yang dapat mengakses perguruan tinggi.

Maka, sebagai universitas online, Universitas Siber Asia diharapkan memberikan akses pendidikan tinggi seluas-luasnya kepada masyarakat melalui e-learning, sistem pembelajaran dalam jaringan (daring).

BACA JUGA:

“Dengan adanya Universitas Siber Asia, saya berharap, angka-angka itu akan terus meningkat. Sehingga masyarakat yang dapat menikmati pendidikan tinggi akan terus bertambah sejalan dengan upaya pemerintah menempatkan pembangunan sumber daya manusia unggul sebagai prioritas nasional. Sumber daya manusia unggul merupakan kunci untuk memenangkan persaingan global,” ujar Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dalam Peresmian Universitas Siber Asia melalui konferensi video.

Wapres menyatakan, e-learning memungkinkan masyarakat untuk belajar kapan dan di mana pun dengan biaya lebih terjangkau dan waktu belajar yang lebih fleksibel. Sayangnya, saat ini baru sekitar 20 dari 4.741 perguruan tinggi di Indonesia yang menerapkan e-learning.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*