Unika Atma Jaya Dirikan Laboratorium Covid-19 Khusus Patogen Airborne Pertama di Indonesia

Dekan FKIK Unika Atma Jaya, Dr. dr. Yuda Turana, Sp.S saat peluncuran Laboratorium Covid-19 dan Laboratorium Farmakogenomik secara virtual di Jakarta, Jumat, 7 Agustus 2020
Dekan FKIK Unika Atma Jaya, Dr. dr. Yuda Turana, Sp.S saat peluncuran Laboratorium Covid-19 dan Laboratorium Farmakogenomik secara virtual di Jakarta, Jumat, 7 Agustus 2020 (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.comkini resmi memiliki Laboratorium Covid-19 dan Laboratorium Farmakogenomik pertama di Indonesia. Laboratorium ini secara khusus dikelola oleh Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unika Atma Jaya yang peluncurannya resmi dilakukan secara virtual pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Peluncuran Laboratorium Covid-19 dan Laboratorium Farmakogenomik secara virtual dilakukan oleh Rektor Unika Atma Jaya, Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko. Ia menegaskan peresmian laboratorium ini menandai fase penting Unika Atma Jaya memasuki 60 tahun.

“Jadi ini adalah salah satu kontribusi riill dari Unika Atma Jaya, khususnya dari Komunitas FKIK untuk Indonesia,” tandasnya.

BACA JUGA:

Di acara peluncuran ini, Dekan FKIK Unika Atma Jaya, Dr. dr. Yuda Turana, Sp.S memaparkan bahwa laboratorium ini tidak hanya berkontribusi dalam bidang pendidikan, tapi juga ditunjuk oleh pemerintah untuk membantu memberikan pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Tentunya ini sejalan dengan cita-cita para pendiri Unika Atma Jaya dalam mendirikan institusi ini. Tujuan akhirnya bagaimana kita berkontribusi terhadap bangsa dan negara Indonesia,” ujar dr. Yuda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*