Pelajar SMA Al-Jabr School Jakarta Juarai Kompetisi Teknologi Geospasial di Amerika

Pengumuman pelajar SMA Al-Jabr School Jakarta yang terdiri atas Ahsan Imam Istamar, Nadira Nuri Auliani dan Faris Sofi kompetisi teknologi geospasial dunia "Esri Map Gallery" yang berlangsung di California, Amerika Serikat pada 13-16 Juli 2020
Pengumuman pelajar SMA Al-Jabr School Jakarta yang terdiri atas Ahsan Imam Istamar, Nadira Nuri Auliani dan Faris Sofi kompetisi teknologi geospasial dunia "Esri Map Gallery" yang berlangsung di California, Amerika Serikat pada 13-16 Juli 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pelajar SMA Al-Jabr School Jakarta yang terdiri atas Ahsan Imam Istamar, Nadira Nuri Auliani dan Faris Sofi menjuarai kompetisi teknologi geospasial dunia “Esri Map Gallery” yang berlangsung di California, Amerika Serikat pada 13-16 Juli 2020 lalu.

Kompetisi ini setiap tahunnya diadakan di San Diego Conference Center, California dan khusus tahun ini diikuti oleh lebih dari 85,000 peserta dari 180 negara secara online dan dikelola langsung dari markas besar Esri di Redlands, California.

Mewakili Indonesia dalam kategori Student Map usia 13-18 tahun adalah karya berbentuk aplikasi daring yang berjudul Jakarta: Insights on a Drowning City. Dari 1500 aplikasi yang masuk, karya Pelajar SMA Al-Jabr School Jakarta dipilih juri sebagai pemenang pertama.

BACA JUGA:

Karya mereka ini mengalahkan dua finalis lainnya dari University of North Carolina at Chapel Hill, USA dan dari Amity Regional High School, Connecticut, USA.

Karya pelajar SMA Al-Jabr School Jakarta ini berupa aplikasi interaktif Story Map yang ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai penurunan tanah di Jakarta dan banjir yang terjadi khususnya pada Januari – Februari 2020, lengkap dengan data resmi titik-titik kerawanan banjir, penduduk usia sekolah terdampak dan masyarakat marjinal terdampak yang bermanfaat memberikan pemahaman untuk menghadirkan solusi lebih lanjut sesuai dengan tantangan masing-masing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*