Polemik Gelar Doktor Bahlil Lahadalia, Dewan Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Adakan Rapat

Ilustrasi: Universitas Indonesia. (Ist.)
Universitas Indonesia. (Ist.)
Sharing for Empowerment

DEPOK, KalderaNews.com – Dewan Guru Besar Universitas Indonesia (UI) gelar rapat khusus bahas pemberian gelar doktor kepada Bahlil Lahadalia, Jumat, 18 Oktober 2024.

Ketua Dewan Guru Besar UI, Harkristuti Harkrisnowo, membenarkan adanya rapat tersebut.

Berdasarkan surat undangan, rapat itu membahas tiga agenda, salah satunya membahas pemberian gelar doktor kepada Bahlil.

BACA JUGA:

Pemberian gelar doktor dari UI kepada Bahlil menuai sorotan publik, lantaran ia menempuh waktu kurang dari 2 tahun untuk menjalani Sidang Promosi Doktor.

Seperti diketahui, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bahlil Lahadalia meraih gelar doktor dari Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) UI.

Gelar doktor ini perjuangan!

Sementara, Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Amelita Lusia, menyatakan bahwa Bahlil tercatat sebagai mahasiswa SKSG UI pada 2022.

“Jadi, program doktor di SKSG ada yang by research, sama seperti di beberapa perguruan tinggi lain,” ujar Amelita.

Bahlil pun mengatakan, ia mampu menyelesaikan program doktoralnya kurang dari dua tahun.

Ia juga mengaku, proses meraih gelar doktor dalam waktu singkat itu cukup sulit, tapi ia memaksimalkan waktu semenjak kuliah di S1.

Bahlil bisa mendapat gelar doktor dalam waktu yang cepat, lantaran fokus dan rela mengalokasikan waktu di sela banyak kesibukan.

“Saya dalam proses tidak pernah ada pemberian atau cuma-cuma. Semua ini perjuangan!” ucapanya usai melakukan Sidang Terbuka Promosi Doktor di UI.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*