Jelang Akhir Masa Jabatan, Nadiem Makarim Sampaikan Pesan Khusus kepada 3 Menteri Penggantinya

Mendikbudristek Nadiem Makarim (KalderaNews.com/Ist.)
Mendikbudristek Nadiem Makarim (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jelang masa akhir jabatannya, Nadiem Anwar Makarim, Mendikbudristek pamit kepada presiden Jokowi dan sampaikan pesan khusus kepada calon penggantinya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) secara resmi berpamitan kepada Presiden Joko Widodo pada hari terakhir masa kerjanya pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Ia terlihat muncul di di Istana Kepresidenan Jakarta untuk mengikuti agenda makan siang bersama Presiden Jokowi dan para menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

BACA JUGA:

Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dan masa akhir jabatannya, ia pun mengucapkan terima kasih pada Jokowi.

“Terima kasih, saya ingin berpamitan kepada Pak Jokowi. Dukungan beliau sangat luar biasa dan memungkinkan saya melakukan banyak transformasi,” ujar Nadiem di Kompleks Istana Kepresidenan.

Nadiem mengapresiasi dukungan presiden dalam berbagai perubahan, termasuk reformasi kurikulum, peluncuran program Kampus Merdeka, serta penerapan asesmen nasional.

Pesan Nadiem untuk menteri penggantinya

Seiring dengan rencana pemisahan Kemendikbudristek menjadi tiga kementerian, Nadiem pun turut memberikan pesan khusus kepada para menteri penggantinya.

 “Saya ucapkan selamat sukses kepada para menteri yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan. Saya yakin mereka adalah orang-orang hebat yang akan memperbaiki dan menyempurnakan program yang sudah berjalan,” ungkap Nadiem

Adapun menurut desas-desus yang tersebar, Kemendikbudristek akan dipecah menjadi tiga menteri yang berdiri sendiri namun saling berkaitan.

Ketiga kementerian tersebut meliputi Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, serta Kementerian Kebudayaan.

Untuk calon Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah sendiri akan diisi oleh Abdul Mu’ti sebagaimana kabar yang beredar.

Sementara untuk Kementerian Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, serta Kementerian Kebudayaan masih belum diketahui siapa yang akan mengisi pos jabatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*