Mark Zuckerberg: Smartphone Akan Mulai Tersingkir, Ternyata Ini Gantinya!

Mark Zuckerberg menunjukkan kacamata pintar, Orion AR.(@anshelsag)
Mark Zuckerberg menunjukkan kacamata pintar, Orion AR.(@anshelsag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mark Zuckerberg memprediksi bahwa smartphone tak selamanya menguasai dunia alias tersingkir! Dan ternyata, inilah gantinya! Siap-siap ya!

Pendiri Facebook ini mempredikasi bahwa nantinya kacamata pintar bakal sedikit menggeser peran smartphone yang mulai tersingkir.

“Kacamata pintar akan menjadi platform komputer besar berikutnya. Tapi setiap platform baru cenderung tidak menggantikan yang lama,” ujarnya.

BACA JUGA:

Zuck mencontohkan, saat ini, meskipun smartphone banyak dipakai, komputer tidak kemudian hilang, namun memang lebih sedikit digunakan.

Kacamata pintar lebih banyak digunakan

“Dalam satu titik di 10 tahun terakhir, perangkat mobile sungguh menjadi platform komputasi utama. Kita tak membuang komputer kita, hanya saja meski kalian memilikinya (komputer), kalian masih melakukan lebih banyak hal di ponselmu,” kata Zuck dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Katanya, kacamata pintar bakal bernasib sama seperti smartphone, di mana orang masih akan memakai smartphone, tapi lebih banyak memakai kacamata pintar.

“Jadi yang kupikir akan terjadi pada kacamata pintar adalah kita akan sampai di titik itu. Mungkin suatu waktu di mana kalian punya ponsel, tapi akan lebih banyak di saku karena akan lebih banyak melakukan lebih banyak hal di kacamata. Kacamata bakal jadi platform komputer utama kalian,” papar Zuck.

Memang, saat ini Meta sedang mengembangkan kacamata pintar augmented reality (AR).

Zuck pun menilai, kacamata pintar bisa sangat populer, dan orang akan terbiasa memakainya seperti menggunakan smartphone.

“Sudah ada 1 sampai 2 miliar orang memakai kacamata pintar setiap hari. Sama seperti semua orang beralih ke smartphone, kupikir semua orang yang berkacamata segera beralih ke kacamata pintar dalam dekade berikutnya. Lantas, itu akan mulai jadi sangat berharga, dan banyak orang lain yang tak berkacamata saat ini akan berakhir memakainya juga,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*