Maliq & D’Essentials Bikin Romantis Closing Escalades Fortitudo SMAK 5 Penabur Jakarta

Bikin romantis suasana konser Maliq & D'Essentials dalam Closing Escalades Fortitudo SMAK 5 Penabur Jakarta (dok. Penabur)
Bikin romantis suasana konser Maliq & D'Essentials dalam Closing Escalades Fortitudo SMAK 5 Penabur Jakarta (dok. Penabur)
Sharing for Empowerment

JAKARTA,KalderaNews.com – SMAK 5 Penabur Jakarta sukses gelar acara cup sekolah Escalades Fortitudo dengan bikin romantis menghadirkan grup musik beraliran jazz Maliq & D’Essentials.

Acara closing ceremony cup tersebut terselenggara di Aula TKK 6 Penabur Jakarta pada Jumat sore, 11 Oktober 2024. Lebih dari seribu penonton meramaikan puncak acara tahunan tersebut.

Maliq & D’Essentials menghadirkan suasana penuh cinta dengan membawakan delapan lagu andalannya seperti “Bikin Romantis”, “Aduh”, dan “Senja Teduh Pelita”.

BACA JUGA:

Suasana menjadi pecah, mengakhiri jerih lelah seluruh peserta dan panitia dalam menyukseskan Escalades Fortitudo 2024. Mereka menyanyi, menari dan melompat bersama saat lagu-lagu Maliq & D’Essentials dilantunkan.

Pecah banget nyanyi bareng Maliq & D'Essentials dalam Closing Escalades Fortitudo SMAK 5 Penabur Jakarta (dok. Panitia)
Pecah banget nyanyi bareng Maliq & D’Essentials dalam Closing Escalades Fortitudo SMAK 5 Penabur Jakarta (dok. Panitia)

Escalades (Enthusiasm to Compete and Celebrate SMAK 5 Open School) adalah cup sekolah yang menjadi ajang prestasi non-akademik SMAK 5.

Tahun 2024 ini, SMAK 5 mengusung tema Fortitudo yang berasal dari Bahasa Yunani “Fortis” yang berarti kuat dan berani. Melalui slogan “Embrace The Challenge for The Future”, SMAK 5 berharap Escalades mampu menciptakan kuat dan berani.

“Selain itu, sekolah juga berharap melalui Escaldes Fortitudo dapat menumbuhkan pribadi yang tangguh, bekerja keras, bertanggung jawab, pantang menyerah, dan terus percaya diri serta memiliki kreatifitas baik dari sisi panitia maupun peserta,” ungkap Ibu Lie Fong Fong, M.Pd. selaku Kepala SMAK 5.

Lomba basket dalam Escalades Fortitudo SMAK 5 Penabur Jakarta (dok. Penabur)
Lomba basket dalam Escalades Fortitudo SMAK 5 Penabur Jakarta (dok. Penabur)

“Dengan demikian, Escalades Fortitudo 2024 menjadi wujud bahwa karakter berani tidak hanya didapatkan di dalam kelas, namun juga dapat dibentuk melalui kepanitiaan dan kompetisi,” lanjutnya.

Escalades Fortitudo dalam mewujudkan misinya menyelenggarakan sebelas jenis seperti basket, futsal, modern dance, band, monolog, MLBB (Mobile Legends: Bang Bang), debat, speech, vokal solo, PUBG (Playerunknown’s Battlegrounds), dan catur.

Lebih dari seratus sepuluh sekolah tingkat SMP dan SMA turut serta dalam memeriahkan perlombaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*