Viral! Seorang Guru Honorer Puluhan Tahun Rela Jadi Pemulung Demi Penuhi Kebutuhan Hidup

Alvi, guru honorer yang jadi pemulung (Tangkapan laya video TikTok)
Alvi, guru honorer yang jadi pemulung (Tangkapan laya video TikTok)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Viral di sosial media, seorang pria yang merupakan guru honorer rela menjadi pemulung selepas mengajar demi mencukup kebutuhan hidupnya.

Diketahui ia mengajar di sebuah Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sukabumi, Jawa Barat. Ia hidup memprihatinkan dan video yang sedang memulung viral di media sosial.

Berdasarkan informasi dari video yang diunggah akun TikTok @amalbaikinsaniorg, guru honorer itu bernama Alvi Noviardi.

BACA JUGA:

Alvi merupakan guru honorer yang sudah mengabdi di sekolah tempatnya mengajar selama 36 tahun. Sayangnya, gaji sebagai guru honorer tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup Alvi dan keluarga sehari-harinya.

Sepulang mengajar, Alvi harus rela menjadi pemulung sampah untuk menambah pundi-pundi uang demi menyambung hidup.

36 tahun menjadi guru honorer

“Seorang guru honorer yang mengabdi selama 36 tahun demi mendidik anak bangsa. Jarak rumah ke sekolah sangat jauh, namun, bapak tidak punya uang untuk naik angkutan umum. Akhirnya, bapak jalan kaki ke sekolah. Sepulang mengajar, bapak juga menjadi pemulung untuk mencukup hiup sehari-hari,” tulis akun TikTok tersebut.

Dalam video itu tampak cuplikan saat Alvi sedang mengajar di dalam kelas. Dengan pakaian yang tampak lusuh, Alvi juga terlihat memulung sampah di jalanan usai mengajar.

Ada pula muridnya yang salim dengan Alvi saat sedang beristirahat di pinggir jalan ketika sedang memungut sampah.

Dalam kolom komentar unggahan tersebut, banyak warganet yang mengaku sebagai mantan murid Alvi dan kagum dengan sosoknya. Banyak juga warganet yang ingin berdonasi membantu Alvi.

Berdasarkan informasi dari kolom komentar, Alvi diketahui tinggal di Kampung Bantar Muncang, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Saat ini, setelah unggahan akun @amalbaikinsaniorg mengenai Alvi yang mengajar sekaligus memulung viral, Alvi pun sudah menerima donasi dari warganet yang kemudian ia gunakan untuk membuka warung.

Hal ini tampak dari postingan terbaru @amalbaikinsaniorg yang memberikan hasil donasi warganet.

“Mudah-mudahan warung dan uang tunai ini bisa bermanfaat untuk keberlangsungan hidup Pak Alvi dan juga keluarga,” tulis akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*