Para Tenaga Administrasi Sekolah Wajib Catat! Ini Jabatan PPPK Teknis 2024 yang Bisa Dilamar Sesuai Aturan

Tangkapan layar laman pendaftaran PPPK 2024. (dok.BKN)
Tangkapan layar laman pendaftaran PPPK 2024. (dok.BKN)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jabatan PPPK Teknis 2024 ini hanya bisa dilamar oleh para admin dan operator sekolah. Jabatan apa sajakah itu?

Sejumlah posisi pada formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis 2024 untuk tenaga administrasi sekolah akan segera dibuka.

Berdasarkan Kemenpan RB nomor 11/2024, pekerja administrasi sekolah yang dikenal sebagai tenaga Tata Usaha (TU) atau non-teaching staff, berkesempatan mengisi beberapa jabatan penting di PPPK yang mendukung kelancaran operasional sekolah.

BACA JUGA:

Tenaga administrasi sekolah memiliki peran strategis dalam menjaga kelangsungan administrasi pendidikan.

Mereka bertanggung jawab atas pengelolaan data, penyusunan jadwal pelajaran, administrasi keuangan, dan berbagai tugas lain yang sangat penting bagi operasional sekolah.

Dengan adanya formasi PPPK Teknis 2024, tenaga administrasi bisa lebih diakui. Inilah jabatan- jabatan PPPK Teknis yang dapat diisi oleh tenaga administrasi sekolah sesuai Kemenpan RB nomor 11/2024

1. Pengadministrasi perkantoran

Jabatan Pengadministrasi Perkantoran menuntut kemampuan untuk menangani berbagai tugas administratif di kantor sekolah, seperti pengarsipan dokumen, korespondensi, dan administrasi umum yang mendukung operasional harian sekolah.

2. Penata layanan operasional

Penata Layanan Operasional bertanggungjawab untuk mengelola layanan operasional sekolah, seperti pengaturan logistik, pelayanan terhadap kebutuhan harian sekolah, dan memastikan proses kerja berjalan lancar.

3. Pengelola layanan operasional

Di posisi ini, tugas utama Pengelola Layanan Operasional adalah mengkoordinasikan berbagai aspek operasional di sekolah, termasuk pengelolaan sarana dan prasarana/

4. Pengelola umum layanan operasional

Jabatan Pengelola Umum Layanan Operasional mencakup tanggung jawab yang lebih luas dalam mengelola seluruh layanan operasional sekolah.

5. Operator layanan operasional

Terakhir, ada jabatan Operator Layanan Operasional yang fokus pada operasional teknis, seperti menjalankan sistem informasi sekolah, mendukung kebutuhan teknologi, serta mengoperasikan perangkat yang diperlukan dalam kegiatan belajar mengajar.

Dengan 5 jabatan PPPK teknis 2024 yang bisa dilamar oleh para admin dan operator sekolah ini, maka bisa menjadi kesempatan terbaik untuk dicoba!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*