Keren Nih! Tip Berprestasi dari Para Pemenang Ajang Talenta Internasional

Para pemenang di ajang talenta internasional. (dok.puspresnas)
Para pemenang di ajang talenta internasional. (dok.puspresnas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Berikut ini beberapa tip berprestasi dari para pemenang di ajang talenta internasional. Kamu juga bisa kok!

Beragam raihan prestasi gemilang telah ditorehkan para peserta didik Indonesia di ajang talenta internasional pada tahun 2024.

Kemendikbudristek lewat Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) terus konsisten memfasilitasi pembinaan dan mengirimkan peserta didik yang mengikuti ajang talenta internasional.

BACA JUGA:

Nah, yuk simak tip berprestasi dari para pemenang ajang talenta internasional berikut:

Kevin Adi Senjaya

“Yang terpenting itu kita suka dengan bidangnya. Lalu kita belajar terus dan mengeksplor hal-hal yang belum kita ketahui,” tutur Kevin Adi Senjaya dari SMA Kristen BPK Penabur Gading Serpong, peraih medali emas International Mathematical Olympiad (IMO) 2024.

Rhesa Narayana Rasmara

“Hal pertama yang harus dilakukan itu menemukan mengapa kita ingin berprestasi, apa yang mendorong kita untuk berprestasi. Saat kita sudah menemukannya, jalan dan semangat untuk berprestasi akan kita temukan dengan sendirinya,” kata Rhesa Narayana Rasmara dari SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan, peraih medali emas International Geography Olympiad (iGeo) 2024.

Favian Ahza Putra Sobar

“Semangat terus untuk belajar. Cari teman yang memiliki minat yang sama untuk saling berdiskusi. Dengan berdiskusi akan menjadi nilai plus dalam pembelajaran. Jangan lupa berdoa dan berikhtiar agar selalu diberikan kelancaran,” kata Favian Ahza Putra Sobar dari Universitas Komputer Indonesia, alumni SMK Negeri 1 Cimahi, peraih medali emas Bidang IT Network System Worldskills Lyon 2024.

Nazla Filia Adzkia

“Jangan pernah menyerah. Kalau kamu capek istirahat saja tapi jangan menyerah dan jangan pernah merasa sendirian. Selalu bertanya ke teman-teman seperjuangan, ujar Nazla Filia Adzkia dari SMAS Pribadi Bandung, peraih medali perak International Economics Olympiad (IEO) 2024.

Rama Sulaiman Nurcahyo

“Jika kita tertarik dengan sesuatu misal lomba itu coba saja dulu. Masalah menang dan kalah itu belakangan. Lalu jaga mental ketika lomba jangan khawatir dan harus percaya,” ujar Rama Sulaiman Nurcahyo dari Universitas Gadjah Mada (UGM), peraih medali perak International Mathematics Competition (IMC) 2024.

Keisha Rochelline Simorangkir

“Kuncinya adalah konsisten karena dengan konsisten serta komitmen kita bisa mencapai mimpi lebih jauh lagi,” kata Keisha Rochelline Simorangkir dari SMA Negeri 8 Jakarta, peraih medali perak International Biology Olympiad (IBO) 2024.

Sultan El SHirazy

“Terus berusaha. Jangan pernah merasa bahwa apa yang dilakukan itu sia-sia. Terus mencari bahan-bahan belajar baik itu dari orang-orang yang berpengalaman agar belajarnya lebih efisien dan teratur,” kata Sultan El Shirazy dari SMA Negeri 17 Palembang, peraih medali perunggu International Chemistry Olympiad (IChO) 2024.

Carlsson Khovis

“Khusus bidang debat, kita harus banyak mendengar orang lain walaupun debat itu adalah lomba yang berkomunikasi banyak namun kita harus mendengar lawan bicara supaya merespons dengan baik dan benar,” tutur Carlsson Khovis dari SMA Sutomo 1 Medan, peraih penghargaan Top Ten EFL Best Speaker World Schools Debating Championship (WSDC) 2024.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*