Pembukaan Dies Natalis ke-69, Universitas Sanata Dharma (USD) Lepas 69 Ekor Burung Perkutut

Pelepasan 69 ekor burung perkutut dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-69 Sanata Dharma pada Minggu, 29 September 2024
Pelepasan 69 ekor burung perkutut dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-69 Sanata Dharma pada Minggu, 29 September 2024 (KalderaNews/Dok. Humas USD)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Rangkaian acara Dies Natalis ke-69 Sanata Dharma resmi dibuka pada Minggu, 29 September 2024. Bertempat di Kampus III Paingan, Maguwoharjo, pembukaan Dies Natalis USD ke-69 ditandai dengan pelepasan 69 ekor burung perkutut dan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh keluarga dosen, tendik, purnakarya dan perwakilan mahasiswa.

Dengan tema “Usaha Bersama Merawat Semesta” seluruh keluarga besar Sanata Dharma diajak untuk berperan aktif merawat bumi sebagai rumah kita bersama. Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph. D., dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan ini merupakan sebuah momentum bagi USD dalam usianya yang semakin bertambah.

“Saya mengajak seluruh keluarga besar Sanata Dharma untuk terus bersemangat dalam bersinergi membangun komunitas yang semakin peduli, terutama terlibat dalam isu-isu global lingkungan hidup serta terlibat dalam menjaga bumi sebagai rumah bersama,” ujarnya.

BACA JUGA:

Pembukaan Dies Natalis ke-69 juga ditandai dengan pemupukan pohon lerak yang ditanam pada Dies Natalis tahun sebelumnya oleh perwakilan pengurus yayasan, perwakilan mahasiswa, dosen dan tendik, serta perwakilan anak-anak sebagai generasi pemilik masa depan.

Pada kegiatan pembukaan ini, terdapat pula layanan cek kesehatan gratis, yang diselenggarakan atas inisiatif Fakultas Farmasi dan didukung oleh Dexa group. Kegiatan cek kesehatan mampu melayani 219 orang peserta pembukaan Dies Natalis, yang umumnya adalah para dosen, tendik, dan purnakarya beserta keluarganya.

“Kegiatan yang disambut baik dan antusias oleh keluarga Sanata Dharma ini sebagai salah satu usaha bersama merawat semesta dalam bidang kesehatan. Kerjasama berbagai pihak baik panitia pembukaan dies, sponsor, dosen, tenaga didik, dan juga mahasiswa turut mendukung kelancaran kegiatan. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diharapkan menjadi sentuhan kasih dan pelayanan nyata bagi keluarga Sanata Dharma,” ungkap Dr. apt. Dita Maria Virginia, S.Farm., Wakil Dekan II Fakultas Farmasi.

Acara pembukaan Dies Natalis ke-69 juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pembagian doorprize, jalan sehat, lomba mewarnai, estafet bola pingpong, estafet sarung, dan juga lomba memancing. Dengan pembukaan ini, maka rangkaian aneka kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-69 Sanata Dharma akan dimulai hingga puncaknya pada bulan Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*