Field Trip ke Hypermart Bencoolen Mall, TK Sint Carolus Belajar Kelola Uang dan Bijak Belanja

Field Trip TK Sint Carolus ke Hypermart Bencoolen Mall
Field Trip TK Sint Carolus ke Hypermart Bencoolen Mall (KalderaNews/Humas Tarakanita Bengkulu)
Sharing for Empowerment

BENGKULU, KalderaNews.com – Pada Jumat, 27 September 2024 lalu seluruh peserta didik TK Sint Carolus mengikuti kegiatan field trip ke Hypermart Bencoolen Mall.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.00 ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar di luar kelas tentang cara mengelola uang dan bijak dalam berbelanja.

Anak-anak mengikuti arahan dan bimbingan dari para guru dan karyawan Hypermart. Mereka berkumpul di depan pintu masuk Hypermart untuk mendapatkan pengarahan praktis dari pihak Management Hypermart mulai dari proses pemilihan barang hingga proses pembayaran di kasir.

BACA JUGA:

Dalam kegiatan ini, anak-anak diperkenalkan dengan konsep sederhana tentang uang, seperti membedakan jenis uang kertas dan koin, serta pentingnya berbelanja sesuai kebutuhan. Mereka juga diberikan kesempatan untuk secara langsung memilih dan belajar bertransaksi dengan membeli barang-barang kecil yang disesuaikan dengan jumlah uang yang mereka bawa.

Dengan memilih barang secara langsung, anak-anak juga belajar mengenal makanan dan minuman sehat yang dibutuhkan oleh mereka.

Selain belajar mengenai manajemen keuangan dasar, anak-anak juga diajarkan untuk lebih bijak dalam memilih barang-barang yang ingin dibeli, memahami perbedaan antara kebutuhan dan keinginan, serta menghargai uang yang mereka miliki.

Sisilia Rini Handayani, Kepala Sekolah TK Sint Carolus menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran praktis kepada anak-anak tentang nilai uang sejak usia dini, serta membantu mereka dalam memahami pentingnya pengelolaan keuangan yang baik.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka tidak hanya senang berbelanja, tetapi juga belajar untuk antre saat membayar di kasir serta tentunya anak-anak belajar banyak hal baru,” ujar beliau.

Dengan penuh semangat dan antusias, anak-anak menikmati pengalaman baru ini dan membawa pulang ilmu yang berharga untuk masa depan mereka. Kegiatan field trip ini menjadi salah satu program rutin tahunan yang dirancang untuk mendukung tumbuh kembang anak dalam aspek pendidikan karakter dan keterampilan hidup. (Humas Tarakanita Bengkulu)

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*