Wow, Raffi Ahmad Menerima Doktor Honoris Causa dari UIPM Thailand, Lho Kok Bisa?

Raffi Ahmad menerima gelar Doktor Honoris Causa UIPM Thailand. (Instagram @raffinagita1717)
Raffi Ahmad menerima gelar Doktor Honoris Causa UIPM Thailand. (Instagram @raffinagita1717)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pesohor Raffi Ahmad baru-baru ini menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand.

Raffi menerima gelar kehormatan akademis ini dari Prof. Kanoksak Likitpriwan, Presiden UIPM Thailand.

Gelar kehormatan akademis ini diterima Raffi karena kontribusinya di industri hiburan selama 23 tahun. Di samping itu, Raffi dinilai telah berperan aktif mengembangkan dunia digital di bidang kreatif di Indonesia.

Tapi kok yang kasih malah kampus di Thailand ya? Dan apa sebenarnya UIPM?

BACA JUGA:

Tentang UIPM

UIPM merupakan perguruan tinggi asing, anggota terafiliasi dari ECLBS atau Dewan Eropa untuk Sekolah Bisnis Terkemuka yang telah bergabung dengan Kelompok Kualitas Internasional CHEA (CIQG).

CIQG sendiri adalah forum bagi perguruan tinggi, universitas, organisasi akreditasi, dan penjaminan kualitas, serta yang lainnya untuk membahas isu-isu terkait penjaminan kualitas dalam lingkungan internasional.

CHEA (Dewan Akreditasi Pendidikan Tinggi) merupakan organisasi pendidikan tinggi non-pemerintah di Amerika Serikat yang melakukan pengawasan ini.

Salah satu akreditasi UIPM diberikan oleh Jaminan Mutu Internasional untuk Pendidikan Tinggi (QAHE).

Sementara, UIPM memiliki beberapa fakultas seperti Fakultas Ekonomi dan Ilmu Manajemen, Fakultas Pendidikan dan Pengajaran, Ilmu Kesehatan, Hukum dan Ilmu Politik, Humaniora.

UIPM pun telah hadir di Indonesia, selain berkantor di Thailand, Rusia, dan Amerika Serikat.

Diketahui dari laman resminya, UIPM di Indonesia beralamat di Plaza Summarecon Bekasi lantai 7 Jl Bulevar Ahmad Yani Kav. K.01 Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi.

Saat ini, Presiden UIPM Indonesia adalah Prof. Dr. Mohammad Soleh Ridwan, LLM, Ph.D.

Kampus UIPM di Indonesia mencakup program Associate setara diploma yang bisa ditempuh selama 1-2 tahun.

Sementara, program bachelor (S1) bisa ditempuh 2-3 tahun, program master (S2) berdurasi 1-2 tahun, dan program doctoral (S3) ditempuh dalam 2-3 tahun.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*