Ternyata, Begini Cara Dapat Beasiswa di University of Pennsylvania, Kayak Mbak Erina Nih!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News *Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.
Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News *Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – University of Pennsylvania (UPenn) sedang ramai dibahas terkait beasiswa yang diterima menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono.

Kampus yang terletak di Amerika Serikat ini memang masuk dalam jajaran universitas top global.

Di pemeringkatan QS WUR 2025, UPenn berada di posisi 11 terbaik. Kampus ini dilengkapi 52 program sarjana dan 15 program pascasarjana.

BACA JUGA:

Nah, kuliah kampus UPenn ternyata bisa dijangkau dengan beasiswa lho, seperti Mbak Erina itu!

Beasiswa ini disediakan baik oleh pemerintah, organisasi, alumni, ataupun perusahaan.

So, berikut ini deretan beasiswa untuk kuliah di Upenn yang bisa kamu jangkau.

Program beasiswa dalam negeri

Pemerintah Indonesia memiliki program beasiswa luar negeri yang juga bisa dimanfaatkan untuk kuliah di UPenn, yaitu:

1.Beasiswa LPDP

Program beasiswa LPDP difasilitasi pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Kampus UPenn termasuk perguruan tinggi tujuan paling banyak dipilih melalui beasiswa ini.

2.Beasiswa Indonesia Maju

Program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) juga menyediakan banyak pilihan kampus tujuan luar negeri bagi mahasiswa Indonesia, termasuk University of Pennsylvania.

Salah satu syarat mendapat beasiswa BIM adalah telah diterima di UPenn yang dibuktikan dengan Letter of Acceptance.

3.Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB)

Selanjutnya, Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) yang adalah skema beasiswa dari Kementerian Agama dan LPDP bagi masyarakat Indonesia.

Terdapat beragam pilihan program dalam BIB, yakni S1, S2, S3, kemitraan, dan double degree. Pelamar beasiswa ini dapat memilih UPenn sebagai pilihan kampus luar negeri.

Lewat beasiswa dari Pemerintah AS

Pemerintah AS juga menfasilitasi dana pendidikan bagi mahasiswa internasional, tentu termasuk Indonesia. Bantuan tersebut disalurkan melalui beasiswa Fulbright.

Program beasiswa Fulbright dapat dicoba bagi mahasiswa yang mau meneruskan studi master maupun doktoral, dan UPenn termasuk kampus pilihan.

Melalui beasiswa langsung University of Pennsylvania

UPenn pun menfasilitasi beasiswa bagi mahasiswa sarjana sampai pascasarjana, seperti:

  1. Penn Grant
  2. Named Scholarship
  3. Graduate Grants and Scholarships

Nah, untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa langsung cek di link: https://srfs.upenn.edu/financial-aid/grants-and-scholarships.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*