Catat Baik-baik, Ini Jadwal Survei Lingkungan Belajar 2024 untuk PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, dan Sederajat

Siswa SMA. (Ist.)
Siswa SMA. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Segera catat, ini jadwal Sulingjar atau Survei Lingkungan Belajar 2024 untuk PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, dan sederajat.

Survei Lingkungan Belajar adalah alat ukur untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran dalam lingkungan satuan pendidikan.

Adapun aspek pendukung tersebut meliputi iklim keamanan, inklusivitas dan kebinekaan, serta proses pembelajaran di satuan pendidikan.

ACA JUGA:

Dari hasil Sulingjar ini, maka informasi terkait input dan proses pembelajaran yang mempengaruhi hasil belajar siswa akan diketahui.

Sulingjar juga memungkinkan kepala sekolah untuk bisa melihat mutu satuan pendidikan yang ia pimpin secara utuh sehingga bisa meningkatkan kualitasnya.

Sementara bagi pendidik, hasil Sulingjar memberi informasi mengenai aspek pendukung suasana lingkungan belajar yang lebih komprehensif.

Adapun untuk pemerintah daerah (Pemda) dan dinas pendidikan, hasil dari Sulingjar bisa menjadi bahan kebijakan dalam mengevaluasi sistem pendidikan.

Nah, kapan Pengisian Sulingjar? Kepala satuan pendidikan dan guru mengisi Survei Lingkungan Belajar pada jadwal Sulingjar yang sudah ditentukan.

Jadwal Sulingjar 2024 untuk PAUD, SD, SMP dan SMA

  • Rabu-Selasa, 11-24 September 2024: Pelaksanaan Sulingjar kepala satuan pendidikan dan pendidik SMA, SMK, dan yang sederajat
  • Rabu-Selasa, 25 September – 8 Oktober 2024: Pelaksanaan Sulingjar kepala satuan pendidikan dan pendidik SMP dan yang sederajat
  • Rabu-Selasa,9-22 Oktober 2024: Pelaksanaan Sulingjar kepala satuan pendidikan dan pendidik SD dan yang sederajat
  • Rabu-Selasa, 23 September – 20 Oktober 2024: Pelaksanaan Sulingjar kepala satuan pendidikan dan pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

So, itulah jadwal Sulingjar atau Survei Lingkungan Belajar 2024 untuk PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, dan sederajat.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*