Viral di X! Mahasiswi Undip Ngaku Sulit Kuliah, Dapat Donasi UKT Rp 40 Juta Malah Disalahgunakan

Penipuan beasiswa. (Ist.)
Penipuan beasiswa. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Seorang mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) bernama Puji Cipta Pertiwi (PCP) tengah menjadi sorotan publik di media sosial X.

Mahasiswi Undip tersebut diduga melakukan penipuan dengan mengaku tak bisa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Kejadian bermula saat PCP mengunggah curhatannya di X yang tidak sanggup membayar UKT di akun @filosiofi miliknya.

Dalam unggahannya, PCP mengatakan bahwa sang ayah baru saja kena tipu oleh teman dekatnya. Lantaran hal itu, ayah PCP tak bisa membayar UKT agar ia bisa melanjutkan kuliah.

Bpk juga mau bilang, maaf ya Ji, bpk sama ibu tdk bisa usahakn pembayaran UKT semester 7 dan kamu tdk bs lanjut kuliah,” tulis tangkapan layar pesan yang PCP bagikan dalam unggahannya di X.

Atas unggahannya tersebut, PCP pun berhasil memicu simpati dari para warganet sehingga mereka beramai-ramai memberikan donasi.

Donasi UKT disalahgunakan

Diketahui, uang donasi yang diterima oleh PCP terkumpul hingga Rp40 juta lebih.

Namun diketahui bahwa ia justru menyalahgunakan uang tersebut untuk kepentingan dugem dan membeli sebuah ponsel iPhone 13 seharga Rp10.100.000.

Terbongkarnya aksi PCP sendiri diungkap oleh akun bernama @ppxala di X. Thread mengenai terbongkarnya penyalahgunaan donasi PCP inipun viral.

“part 2 nangkep Puji, kali isinya ngangong doang krna diluar prediksi gw bakal nemu bukti transaksi masuk di rekeningnya dia lebih 40jt hasil dr dia nipu orang2 ga bisa bayar ukt, dzolim bgt lu puji, hidup lu ga prnh tenang,” tulis akun @ppxala.

Dalam unggahan berikutnya, akun X tersebut pun juga mengunggah video berisi mutasi rekening yang menunjukkan besaran nominal uang yang berhasil diterima PCP dari para donatur.

Terlihat salah seorang donatur mengirimkan uang Rp1,8 juta dengan catatan “semangat kuliahnya” menandakan bahwa pengirim memang sungguh-sungguh memberikan dana tersebut agar PCP bisa kembali kuliah.

Kemudian di unggahan lainnya, pemilik akun X tersebut justru menemukan sebuah struk pembelian ponsel iPhone 13 dengan harga Rp10.100.000 yang dilakukan oleh PCP.

Kasus penipuan yang dilakukan mahasiswa Teknik Lingkungan dengan menjual kesedihan ke publik itu pun menuai hujatan dari netizen.

Terbaru, di media sosial X pun beredar foto yang memperlihatkan wajah PCP saat ditangkap usai melakukan penipuan.  

Dalam foto tersebut, PCP tampak tertunduk malu setelah aksi penipuannya terbongkar.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*