Berapa Biaya Hidup Ngekos di Magelang untuk Mahasiswa? Coba Yuk Intip Rinciannya

Ilustrasi: 9 tips mengatur keuangan ala anak kos. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: tips mengatur keuangan ala anak kos. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

MAGELANG, KalderaNews.com – Berapa biaya hidup ngekos di Magelang untuk mahasiswa? Kalau kamu berencana untuk kuliah di Magelang, coba cek kisaran biaya hidupnya di sini!

Magelang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang berdekatan dengan Yogyakarta. Kota ini dikenal dengan ikon Candi Borobudurnya.

Di kota ini juga ada beberapa kampus yang sering menjadi tujuan para mahasiswa.

Berapa ya biaya hidup ngekos di Magelang untuk mahasiswa? Nah, jika kamu mau tahu rinciannya, yuk cek informasinya di sini!

BACA JUGA:

Biaya tempat tinggal

Biaya tempat tinggal di Magelang untuk mahasiswa masih terbilang murah, lho! Biasanya mahasiswa di Magelang lebih memilih untuk kos atau sewa rumah bersama teman-teman mahasiswa lainnya.

Untuk biaya sewa kos per bulan berkisar Rp400.000 sampai 1, 5 jutaan. Tentu saja harga tersebut tergantung dengan dengan fasilitasnya ya!

Sementara untuk biaya sewa rumah per tahun ada di kisaran mulai Rp 3 juta sampai Rp 5juta per tahun. Tergantung dengan ukuran rumah dan berapa banyak mahasiswa yang mengontrak.

Biaya makan

Biaya makan di Magelang masih terbilang murah, ya! Apalagi makanannya juga enak-enak. Untuk sekali makan, kamu perlu biaya sekitar Rp7.000 hingga Rp15.000 tergantung pada apa yang kamu makan.

Biaya transportasi

Kemudian, biaya hidup mahasiswa di Magelang yang bisa kamu anggarkan selanjutnya adalah transportasi. Jika kos kamu dekat dengan kampus, maka biaya pada pos ini tidak akan terlalu banyak.

Kamu mungkin hanya perlu siapkan pos dana sekitar Rp100.000 hingga Rp200.000-an saja per bulan tergantung dengan mobilitasmu. Kalau bawa motor sendiri, mungkin bisa siapkan Rp200.000 hingga Rp300.000-an saja per bulan

Biaya lain-lain

Pos terakhir yang bisa dianggarkan adalah biaya lain-lain. Adapun untuk biaya lain-lain ini bermacam-macam seperti uang untuk print tugas, kuota, sampo, sabun mandi, alat tulis, service motor jika kamu punya kendaraan dan sebagainya.

Pada pos biaya lain-lain ini, kamu juga bisa anggarkan biaya untuk hiburan. Selama berkuliah, pasti kamu pernah merasakan jenuh dan ingin cari hiburan.

Kamu bisa anggarkan pengeluaran untuk nongkrong, ke mall atau rekreasi. Pada biaya lain-lain ini, kamu bisa siapkan dana sekitar Rp200.000 hingga Rp400.000-an.

Jadi, itulah kisaran biaya hidup ngekos di Magelang untuk mahasiswa. Catat dengan rinci perkiraan ini agar kamu bisa bijak mengelolanya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*