Selamat! Prof. Amad Sudiro, Rektor Baru Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta

Prof. Amad Sudiro, Rektor baru Universitas Tarumanagara (Untar). (dok.untar)
Prof. Amad Sudiro, Rektor baru Universitas Tarumanagara (Untar). (dok.untar)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Tarumanagara (Untar) resmi melantik Prof. Dr. Amad Sudiro sebagai Rektor Untar yang baru untuk periode 2024-2028.

Upacara pelantikan ini dipimpin Ketua Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi.

Pelantikan rektor batu ini menandai dimulainya babak baru dalam kepemimpinan salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia.

BACA JUGA:

Untar menuju World Class University

Prof. Amad Sudiro yang dikenal sebagai akademisi dengan rekam jejak berbagai prestasi ini diharapkan mampu membawa Untar menuju World Class University (WCU).

“Kami yakin, dengan pengalaman dan dedikasi Prof. Amad Sudiro, Universitas Tarumanagara akan terus berkembang dan mampu menjawab tantangan pendidikan di masa depan,” kata Prof. Ariawan Gunadi.

Di bawah kerektorannya, Prof. Amad Sudiro akan fokus pada prioritas utama yang mendukung transformasi Untar menjadi World Class University (WCU).

Tantangan kian berat dan ketat

Sementara, Prof. Amad Sudiro mengatakan, tantangan ke depan makin berat serta ketat. Tak hanya bagi lulusan sarjana atau pasca sarjana, pun bagi universitas.

“Lulusan sarjana mesti cepat mengadaptasi lingkungan, tidak hanya sosial tetapi juga industri,” ujarnya.

Maka, sebagai Rektor Untar yang baru, Prof. Amad Sudiro mengemukakan beberapa prioritasnya, yakni Academic Reputation, Employer Reputation, Faculty Student Ratio, Research and Publication, serta International Outlook.

Hal tersebut, kata mantan Dekan Fakultas Hukum Untar ini, bakal memampukan Untar mencapai berbagai prestasi yang lebih tinggi, serta berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang berkompetensi dan berintegritias.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*