Jadwal Seleksi Bakat Skolastik LPDP 2024 Tahap 2 dan Tips Agar Lolos

Beasiswa LPDP. (Ist.)
Beasiswa LPDP. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Cek, inilah jadwal seleksi bakat skolastik LPDP 2024 tahap 2 dan tips agar lolos di tahap ini. Yuk, simak baik-baik di sini!

Sebagai salah satu program beasiswa paling bergengsi di Indonesia, LPDP 2024 membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin melanjutkan studi ke jenjang magister dan doktoral.

Saat ini, seleksi bakat skolastik menjadi fokus utama bagi para peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

BACA JUGA:

Seleksi bakat skolastik dalam LPDP 2024 menjadi salah satu langkah penting yang harus ditempuh untuk menuju tahap berikutnya.

Seleksi bakat skolastik LPDP 2024 ini wajib dilalui jika peserta belum memiliki LoA Unconditional. Namun, bagi yang telah memiliki LoA, maka bisa langsung mengikuti seleksi substansi tanpa harus melalui tes bakat skolastik LPDP 2024.

Jadwal seleksi bakat skolastik LPDP 2024 tahap 2

Tes bakat skolastik LPDP 2024 fokus pada penilaian kemampuan kognitif peserta, termasuk penalaran verbal, kuantitatif, logis, dan analisis kritis.

Adapun jadwal seleksi bakat skolastik LPDP 2024 akan berlangsung dari tanggal 27 hingga 31 Agustus 2024.

Setelah itu, hasil seleksi bakat skolastik LPDP 2024 akan diumumkan pada 5 September 2024. Adapun hasil seleksi bakat skolastik LPDP 2024 akan diumumkan pada 5 September 2024.

Tips lolos seleksi bakat skolastik LPDP 2024

Seleksi bakat skolastik LPDP 2024 bukan tes yang terbilang mudah. Namun, bagi yang memiliki tepat, peluang untuk lolos pasti akan meningkat. Inilah beberapa tips yang dapat membantu untuk menghadapi seleksi bakat skolastik LPDP 2024:

1. Latihan soal tes bakat skolastik

Pertama, persiapkan diri dengan terus menerus latihan soal yang berkaitan dengan tes bakat skolastik LPDP 2024. Fokuskanlah dengan latihan di penalaran verbal, kuantitatif, logis, dan analisis kritis.

2. Latih manajemen waktu

Menghadapi seleksi bakat skolastik LPDP 2024 ini, kamu harus bisa melakukan manajemen waktu. Pastikan untuk punya manajemen yang baik agar tidak kehabisan waktu saat menjawab soal dalam seleksi bakat skolastik LPDP 2024.

3. Fokus dan konsentrasi

Tes bakat skolastik LPDP 2024 memerlukan konsentrasi penuh. Pastikan tenang dan fokus agar dapat menjawab soal dengan baik dalam seleksi bakat skolastik LPDP 2024.

4. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup sebelum seleksi bakat skolastik LPDP 2024 sangat penting. Ketika tubuhmu prima, maka kamu akan lebih siap menghadapi soal-soalnya.

Itulah jadwal seleksi bakat skolastik LPDP 2024 tahap 2 dan tips agar lolos di tahap ini. Semangat terus untuk belajar!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*