Jadwal Final Olimpiade KSM 2024 Tingkat Nasional Resmi, Catat di Sini!

Ilustrasi: Pembelajaran di madrasah. (Ist.)
Ilustrasi: Pembelajaran di madrasah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Simak, inilah jadwal final olimpiade Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 tingkat nasional yang akan segera digelar di Maluku Utara.

KSM adalah kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, diikuti oleh siswa-siswi dari jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.

Kompetisi bergengsi ini menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara nasional dari seluruh peserta berbagai provinsi di Indonesia.

Adapun kompetisi ini dimulai dari seleksi tingkat satuan pendidikan kemudian ke tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga akhirnya mencapai tingkat nasional.

BACA JUGA:

Bagi para peserta yang berhasil melaju ke tingkat nasional, maka ada tahapan lagi yang harus dilalui sebelum akhirnya menjadi juara, yaitu tahap final dan grand final.vIni rincian jadwal final olimpiade KSM 2024

Jadwal final olimpiade KSM 2024 tahap final:

  • Selasa, 3 September 2024: Kedatangan peserta, persiapan, registrasi, technical meeting, dan pembukaan acara.
  • Rabu, 4 September 2024: Pelaksanaan KSM 2024 tahap final dan koreksi.
  • Kamis, 5 September 2024: Pengumuman hasil KSM 2024 tahap final dan persiapan grand final.

Pada tahap final, 10 peserta yang memiliki peringkat terbaik nasional, serta 1 peserta terbaik dari masing-masing provinsi, akan berkompetisi untuk memperebutkan tempat di grand final.

Jadwal final olimpiade KSM 2024 tahap grand final

  • Jumat, 6 September 2024: Pelaksanaan KSM 2024 grand final kategori individual.
  • Sabtu, 7 September 2024: Pelaksanaan KSM 2024 grand final kategori beregu serta pembagian hadiah.
  • Minggu, 8 September 2024: Tur Ternate dan persiapan kepulangan peserta.

Di tahap grand final, hanya akan ada 6 siswa terbaik di setiap bidang studi untuk kategori individual dan 3 tim terbaik untuk kategori beregu yang akan bersaing menjadi juara.

Demikianlah informasi mengenai jadwal final olimpiade KSM 2024 tingkat nasional di Maluku Utara yang akan segera digelar pada tanggal 3-8 September.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*