8 Website Gratis untuk Dongkrak Skor TOEFL iBT, Bisa Jadi Sarana Belajar yang Efektif Nih!

Ilustrasi belajar Tes TOEFL daring (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi belajar Tes TOEFL daring (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Website gratis untuk dongkrak skor TOEFL iBT ini bisa menjadi sarana terbaik untuk kamu belajar. Apa saja nama website tersebut?

Menghadapi ujian TOEFL iBT (Test of English as a Foreign Language Internet-Based Test) adalah hal yang tidak kalah sulitnya dengan ITP.

TOEFL iBT mengukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang dalam empat aspek utama: Reading, Listening, Speaking, dan Writing.

BACA JUGA:

Eits, tapi kalau kamu punya persiapan yang tepat, nilai kamu pasti bisa naik dan sesuai dengan skor yang diharapkan.

Intip di sini apa saja website gratis untuk dongkrak skor TOEFL iBT-mu, yuk!

1. Reading

– ETS (English Testing Service)

ETS adalah lembaga yang menyelenggarakan ujian TOEFL, dan menyediakan berbagai latihan soal Reading secara gratis di situs resminya.

Dengan belajar langsung dari sumbernya, kamu bisa memahami format soal dan tipe pertanyaan yang sering muncul dalam tes.

Latihan ini sangat berguna untuk membantu Anda mengasah kemampuan membaca dan memahami teks akademik dalam bahasa Inggris.

Link Sumber: s.id/ETSreadingexercise

– English Test Store

English Test Store menawarkan berbagai latihan soal Reading yang bisa diakses dan diunduh secara gratis. Website ini menyediakan soal-soal dengan beragam topik, memungkinkan kamu untuk berlatih dan memperluas pemahaman terhadap berbagai jenis teks.

Link Sumber: s.id/Englishteststore

2. Speaking

– English Club

English Club menyediakan latihan soal Speaking lengkap dengan jawaban. Website ini sangat berguna untuk membantu Anda memahami cara menjawab pertanyaan dalam bagian Speaking TOEFL iBT.

Latihan ini dirancang untuk meningkatkan kelancaran dan kepercayaan diri Anda saat berbicara dalam bahasa Inggris.

Link Sumber: s.id/Englishclubspeaking

– English Speaking Practice

English Speaking Practice adalah website interaktif yang memungkinkan Anda untuk berlatih speaking secara efektif.

Memanfaatkan situs ini bisa membuatmu lebih percaya diri saat berbicara dalam bahasa Inggris, terutama saat harus berbicara dengan penutur asli.

Latihan ini sangat bermanfaat untuk membantu kamu merasa nyaman saat berbicara dalam situasi ujian yang sebenarnya.

Link Sumber: talkenglish.com

3. Listening

– TED Talks Daily

Terakhir nih ada TED Talks Daily, website belajar gratis TOEFL iBT a yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan listening.

Dengan mendengarkan pembicara ahli dari berbagai bidang, kamu akan memperkaya kosa kata. TED Talks juga menawarkan subtitle yang bisa membantumu memahami konteks pembicaraan dengan lebih baik.

Link Sumber: s.id/TOEFLwithAndrea

– TOEFL with Andrea

TOEFL with Andrea menyediakan 25 episode latihan listening yang lengkap dengan sesi interaktif. Website ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan sekaligus efektif.

Setiap episode dirancang untuk membantu kamu memahami berbagai aksen dan gaya berbicara dalam bahasa Inggris.

Link Sumber: bit.ly/TEDtalksDaily

4. Writing

-Thesaurus

Thesaurus adalah alat yang sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan Writing kamu. Dengan fitur pencarian sinonim dan antonim, kamu dapat memperkaya kosa kata yang digunakan dalam esai.

Memiliki kosakata yang kaya sangat penting dalam ujian TOEFL, di mana kemampuan untuk menggunakan berbagai kata dengan tepat akan dinilai.

Link Sumber: thesaurus.com

– TST Prep TOEFL

TST Prep TOEFL menyediakan berbagai tips dan latihan soal Writing yang dapat membantu Anda mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Website ini fokus pada cara menjawab soal Writing dengan struktur yang baik dan sesuai dengan kriteria penilaian TOEFL iBT.

Link Sumber: s.id/TSTPrepTOEFL

Itulah 8 website gratis untuk dongkrak skor TOEFL iBT yang harus kamu coba. Belajar akan menjadi lebih mudah dengan website di atas!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*