Wishnutama Kusubandio Terpilih Jadi Ketua Umum Ikatan Alumni SMP Tarakanita 5

Temu alumni SMP Tarakanita 5 Jakarta pada Jumat, 26 Juli 2024
Temu alumni SMP Tarakanita 5 Jakarta pada Jumat, 26 Juli 2024 (KalderaNews/Maria Susilowati S.Pd)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – SMP Tarakanita 5, salah satu sekolah swasta Katolik di Jakarta Selatan mengundang alumni, pada Jumat, 26 Juli 2024 dengan tujuan untuk membentuk ikatan alumni. Sejumlah alumni diundang untuk hadir pada pertemuan alumni.

Alumni mempunyai peran yang sangat penting untuk keberlangsungan dan kemajuan Sekolah. Alumni adalah bukti nyata dari kualitas pendidikan yang diberikan dan juga dapat menjadi partner guna meningkatkan kualitas dan reputasi sekolah.

Oleh karena itu, sekolah mengundang alumni agar hubungan yang baik antara sekolah dan alumni dapat terjaga dan dikembangkan demi keberlangsungan sekolah.

BACA JUGA:

Pada awal pertemuan, Kepala SMP Tarakanita 5 menyampaikan, “Saya mengundang alumni adalah untuk membentuk ikatan alumni, turut memberikan support untuk kegiatan-kegiatan yang berlangsung di sekolah, dan membantu agar keberadaan sekolah ini dapat terus berlanjut.”

Hal serupa pun disampaikan oleh Wawan selaku koordinator alumni sekaligus selaku pemimpin pertemuan. “Kita bertemu di sini adalah untuk membentuk tali silahturahmi, saling support, membantu sekolah, baik itu guru-guru maupun alumni dan mendukung sekolah agar semakin maju.”

Menanggapi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan para alumni, Titin selaku Kepala Sekolah memberikan respon positif, “Pihak sekolah siap untuk memfasilitasi, menyediakan tempat sebagai ruang untuk pertemuan jika diperlukan.”

Dihadiri Perwakilan Angkatan pertama 1979 sampai 1994

Pertemuan ini diikuti oleh perwakilan beberapa alumni dari angkatan pertama tahun 1979 sampai dengan angkatan tahun 1994 dan juga sejumlah guru-guru purnabakti. Pada daftar tamu tertulis jumlah alumni yang hadir adalah sejumlah 26 orang.

Temu alumni SMP Tarakanita 5 Jakarta pada Jumat, 26 Juli 2024
Temu alumni SMP Tarakanita 5 Jakarta pada Jumat, 26 Juli 2024 (KalderaNews/Maria Susilowati S.Pd)

Seiring berjalannya pertemuan alumni ini, kemudian berdatangan kembali alumni secara bergantian berturut-turut hadir sehingga aula SMP Tarakanita 5 cukup penuh dan riuh seru menjadi ajang temu kangen dan berdiskusi membentuk struktur kepengurusan alumni serta rencana kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan ke depannya.

Hasil akhir pertemuan ini, terbentuklah ikatan alumni SMP Tarakanita 5, dengan didaulatnya sebagai ketua umum Wishnutama Kusubandio pendiri Net TV sekaligus salah satu komisaris Tokopedia dan Telkomsel dan juga pernah menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju (2019-2020). Keputusan ini adalah hasil kesepakatan bersama dari alumni yang hadir.

Pertemuan ini berlangsung kurang lebih 3 jam. Pertemuan akhirnya diakhiri dengan foto Bersama. Semoga dengan adanya ikatan alumni ini dapat menjadi wadah mempererat tali persaudaraan antaralumni, media komunikasi, dan memberikan support sekolah sehingga dapat menjadikan SMP Taraknita 5 semakin maju untuk menyongsong tantangan ke depan. (Penulis: Maria Susilowati S.Pd).

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*