Waduh! Magang Merdeka Bikin Resah, Ini Penjelasan Kemendikbudristek yang Belum Jelas

Beberapa mahasiswa sedang berdiskusi. (by freepik)
Beberapa mahasiswa sedang berdiskusi. (by freepik)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Akhirnya, Kemendikbudristek beri penjelasan terkait ketidakpastian pelaksanaan Magang Merdeka atau MSIB Batch 7. Tapi kok tetap belum jelas ya?

Magang dan Studi Independen Bersertifikat merupakan program magang yang diadakan kampus dan berada di bawah naungan aturan Kemendikbudristek.

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Sri Suning Kusuma Wardani mengatakan, program Magang Merdeka bakal tetap ada.

Tetapi, akan ada penyesuaian terkait jadwal terkait pelaksanaan program ini, termasuk wawancara dengan pihak mitra perusahaan.

BACA JUGA:

Ramai di medsos

Seperti diketahui, program ini menjadi sorotan warganet, lantaran jadwal pelaksanaannya tidak sesuai timeline yang sudah ada.

Warganet mempertanyakan kapan pelaksanaan program ini, yang hingga kini pun belum ada kejelasan kapan bakal dimulai.

Akun Instagram resmi Magang Merdeka, @magangmerdeka, dibanjiri komentar netizen yang mempertanyakan pelaksanaan Magang Merdeka.

Sebenarnya jika merujuk ke timeline yang telah disosialisasi, tahapan Magang Merdeka atau MSIB Batch 7 telah memasuki tahap laporan hasil seleksi mahasiswa.

Dan pada awal Agustus nanti mestinya telah masuk tahap pelaksanaan kegiatan Onboarding di mitra atau perusahaan hingga Desember 2024.

Namun hingga kini, penyesuaian jadwal seperti yang dikatakan pihak Kemendikbudristek masih belum ada kejelasan.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*